Bowo Alpenliebe Pensiun dari Tiktok karena Akunnya Diblokir?

Bowo Alpenliebe
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Masih ingat dengan sosok ABG, Bowo Alpenliebe? Beberapa waktu lalu, popularitas Bowo sempat meroket berkat Tiktok. Dulu, barisan remaja rela antre dan membayar sejumlah uang dalam rangka meet and greet bersama Bowo. 

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Tapi kini Bowo mengaku kalau sudah tidak menggunakan platform yang membuatnya terkenal itu. Dia menuturkan jika akunnya telah diblokir oleh pihak Tiktok.

Lalu bagaimana tanggapan pihak Tiktok soal klaim Bowo itu? Head of Public Policy Tiktok Indonesia, Donny Eryastha tidak mengonfirmasi adanya pemblokiran akun Bowo. Dia memilih untuk membicarakan pelanggaran yang dilakukan pengguna secara umum.

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Donny menuturkan Tiktok memiliki aturan jika dilanggar pasti ada tindakan yang dilakukan. "Jadi saya jawab secara umum. Jadi di Tiktok itu ada aturan komunitas atau panduan komunitas ya. Kalau melanggar panduan tersebut pasti ada tindakan," kata Donny di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: TikTok Punya Senjata Tangkal Bullying

TikTok-Tokopedia Integration System Completed

Tindakan tersebut berbentuk restricted atau penghapus, baik konten serta penggunanya. Donny menegaskan jika ada pelanggaran, dipastikan pihaknya akan membatasi.

Namun jika pengguna Tiktok tidak melakukan pelanggaran apa pun di platform, Donny memastikan pihaknya akan menyambut dengan baik."Jadi selama melanggar pasti kita batasi. Tapi kalau tidak melanggar itu tentunya kita sambut semuanya ke TikTok," ujar dia.

Donny juga menegaskan jika dasar pemblokiran menggunakan aturan komunitas. Tentang keputusan untuk melakukan tindakan, dia mengatakan dilakukan kepada siapa pun. "Kita bilang secara umum ya siapa pun itu, kalau melanggar ada tindakan dari Tiktok," kata Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya