WhatsApp Kasih Wejangan Supaya Valentine Kamu Makin Mesra

WhatsApp sambut Hari Valentine.
Sumber :
  • Best Message

VIVA – Dua miliar orang, atau seperempat dari populasi dunia, saat ini telah menggunakan Whatsapp. Karena itu, keamanan berkomunikasi menjadi poin penting bagi aplikasi pesan instan milik Facebook ini.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Dalam keterangan resminya, Jumat, 14 Februari 2020, WhatsApp kasih wejangan supaya Valentine kamu makin mesra dan aman dalam berkomunikasi di platformnya. Berikut lima tips keamanan yang harus kamu lakukan:

1. Verifikasi Dua Langkah

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Fitur ini akan memberikan tambahan keamanan bagi pengguna. Anda diharuskan memasukkan PIN enam digit saat mengatur ulang dan juga verifikasi akun WhatsApp. Dengan fitur verifikasi dua langkah, WhatsApp mengatakan bisa membantu mencegah orang lain mengakses akun saat kartu SIM (SIM card) dicuri atau nomor rusak.

2. Privasi Profil

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Anda sebagai pengguna memiliki wewenang untuk mengontrol informasi apa saja yang bisa dibagikan kepada orang lain. WhatsApp memberikan pilihan untuk siapa saja yang ingin dibagikan profil Anda. Dalam pengaturan privasi, pengguna bisa mengatur untuk membatasi fitur Last Seen, Foto Profil, About dan Status.

Fitur Terbaru WhatsApp

3. Pengaturan Privasi Grup

Dengan pengaturan ini memungkinkan Anda bisa mengontrol siapa saja yang bisa ditambahkan ke dalam grup. Pengguna bisa memilih juga obrolan dari grup mana yang ingin jadi bagian keseharian.

Untuk mengaktifkannya, bisa dengan membuka Pengaturan lalu klik Akun. Dilanjutkan dengan menekan Privasi dan Grup, setelahnya pilih salah satu dari tiga pilihan 'Kontak Saya Kecuali', 'Kontak Saya', atau 'Semua Orang'.

Kontak Saya artinya hanya pengguna yang ada dalam phone book yang bisa ditambahkan pada grup. Untuk Kontak Saya Kecuali merupakan pilihan untuk menentukan siapa diantara kontak yang bisa ditambahkan di grup.

4. Pilihan Lapisan Keamanan

Ada lapisan keamanan tambahan bagi pengguna WhatsApp. Terdapat perbedaan untuk pengguna iPhone serta Android. Touch ID dan Face ID untuk iPhone serta Android bagian dari sidik jari.

5. Perbarui Aplikasi Secara Teratur

WhatsApp menjanjikan bekerja untukmeningkatkan kualitas layanannya, itu juga yang membuat banyak pembaruan dengan fitur keamanan terbaru. Pihak platform juga mengingatkan untuk terus memperbarui aplikasi jadi versi terbaru.

Jika tidak ada pilihan pembaruan otomatis, Anda bisa melakukannya secara manual. Caranya dengan mengunjungi App Store atau Play Store lalu cari 'WhatsApp' dan klik perbarui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya