Muncul Penampakan 'Malaikat' Turun dari Langit di Inggris

Fenomena Brocken Spectre di Inggris
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Seorang warga yang tengah berjalan di bukit, tak sengaja menangkap gambar yang menakjubkan di tengah cuaca langka. Ia melihat 'malaikat di langit', di tengah-tengah lingkaran cahaya yang terlihat seperti pelangi.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Dari situs Mirror, Jumat 14 Februari 2020, saat itu Lee Howdle tengah berjalan di distrik Peak, Inggris. Ia kemudian memperhatikan bayangan berkabut, yang terlihat spektakuler. Fenomena ini disebut Brocken Specter, yang terjadi ketika seseorang berdiri di atas permukaan awan dengan matahari di belakangnya.

Saat itu, Howdle sudah melewati Mam Tor, bukit yang tingginya mencapai 517 meter. Pria usia 33 tahun itu kemudian mengabadikan gambar di dekat Castleton, daerah High Peak, Derbyshire.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

"Itu benar-benar momen yang istimewa," ujar pria yang bekerja sebagai manajer toko Tesco, di Langley Mill. Peristiwa ini direkam menggunakan kamera Canon 5D MK4.

"Saya pergi ke sana, karena saya tahu akan ada awan dingin, di mana awan terbentuk pada tingkat rendah di bawah langit yang cerah. Ketika saya sampai di Winnats Pass, itu tidak terlalu bagus karena banyak awan di sana," tuturnya.

Pusat Meteorologi UAE Bantah Hujan Ekstrem Dubai karena Modifikasi Cuaca

Kemudian, ia memutuskan pergi ke Mam Tor, di mana tempatnya lebih tinggi dari awan. Tidak sengaja, ia melihat sisi kiri dan melihat Spectre Brocken. Bayangannya tampak besar, dan ada pelangi melingkarinya.

"Aku mengambil beberapa foto dan terus berjalan. Itu seperti malaikat di langit di atas bukit, cukup ajaib. Ketika saya sedang berjalan, saya melihat seekor domba dan efek itu ada di sekitar domba juga," ujarnya.

Ia mengaku belum pernah melihat ini sebelumnya, dan hanya pernah sekali membacanya di internet. Ia merasa takjub dan sangat beruntung, karena berhasil mengabadikan momen tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya