Peluncuran Online di Tengah COVID-19, Bos Xiaomi: Wuhan Kota Pahlawan

xiaomi dua kamera selfi dilayar
Sumber :
  • U-Report

VIVA –  Gara-gara mewabahnya virus corona COVID-19, perusahaan ponsel Xiaomi terpaksa melakukan peluncuran produk secara online. Perusahaan asal China ini jadi yang pertama melakukan launching online. Kemungkinan cara ini akan menjadi tren di kalangan industri di tengah merebaknya COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dari laman South China Morning Post, Senin, 17 Februari 2020, Pendiri Xiaomi, Lei Jun berasal dari Provinsi Hubei. Ia kuliah di Wuhan, yang diyakini sebagai kota asal Virus Corona.

"Wuhan adalah kota para pahlawan. Orang-orang Wuhan merupakan orang yang berani, percaya diri dan optimis. Hidup dapat dipengaruhi oleh Virus Corona, tetapi kita tidak bisa dikalahkan olehnya," ujarnya dalam konferensi video.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Saat pembukaan konferensi, ia terlihat tengah menahan tangisnya. Jun juga mengenakan masker di wajahnya. Acara ini bertujuan untuk meluncurkan Mi 10, merupakan flagship 5G terbaru Xiaomi.

Miliarder itu mengaku bahwa industri smartphone saat ini masih dalam keadaan tenang, di tengah krisis kesehatan. Ia juga berharap produksi akan segera dimulai dan kembali normal.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Sebelumnya Vice President Xiaomi and General Manager Redmi, Lu Weibing meminta maaf kepada pengguna di sebuah postingan Weibo pada bulan lalu. Ia mengaku rencana peluncuran produk baru telah terganggu dan perusahaan tengah melakukan penyesuaian.

Peluncuran produk secara live streaming dilakukan sebagai alternatif membawa perangkat baru ke pasar di tengah wabah Virus corona, untuk mencegah bertemunya orang-orang di sebuah acara besar.

Wabah ini juga diketahui telah memaksa beberapa pabrik tutup untuk sementara, setelah pihak yang berwenang memberlakukan pembatasan bertemunya sekelompok besar orang di suatu tempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya