Google Indonesia Cari Orang yang Jago IT

Syarat Terbaru Mendaftar Google Adsense Tahun 2020
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Google Indonesia meluncurkan Grow with Google, sebagai inisiatif global yang menciptakan lebih banyak peluang bagi semua orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Inisiatif ini fokus untuk menyediakan akses gratis ke kursus, alat, produk maupun pelatihan untuk masyarakat mendapatkan berbagai keterampilan untuk pengembangan karir maupun bisnis.

Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, mengatakan saat ini ekonomi digital di Indonesia telah berkembang menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Selain dari startup, perkembangan ini juga didukung oleh ribuan bisnis tradisional yang kini telah merambah ke dunia digital.

Randy menuturkan ekonomi digital kini tak hanya dikuasai oleh ahli teknologi saja, tetapi juga di bidang lain seperti pertanian, manufaktur, dan retail yang memerlukan keterampilan digital memadai.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Untuk mendukung hal ini tenaga kerja yang memiliki keterampilan digital berpotensi menyumbang lebih dari Rp4 triliun untuk GDP Indonesia pada 2030.

"Kami dari tim Google bisa membantu dengan meluncurkan inisiatif Grow with Google bulan November lalu. Ini inisiatif global yang bertujuan untuk membuat lebih banyak peluang kepada setiap orang, seiring dengan perkembangan ekonomi digital Indonesia," kata Randy di Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020.

Untuk saat ini inisatif Grow with Google berfokus pada lima pilar di antaranya untuk pemilik bisnis, pencari kerja developer dan startup, guru dan siswa, serta kreator dan jurnalis.

"Tahun 2030, Indonesia membutuhkan 9 juta tenaga mahir dan semi mahir di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Kita juga sudah bisa melihat kebutuhan itu sekarang. Kalau tidak mau ketinggalan, Indonesia harus mengembangkan agar bisa menguasai teknologi ini," ungkap Randy.

Adapun beberapa program yang diluncurkan lewat Grow with Google antara lain Gapura Digital, Women Will, Primer, Kormo dan Bangkit.

Aplikasi Primer misalnya, diperuntukan bagi pemilik bisnis dan siapa pun yang ingin mengembangkan bisnis atau mempelajari keterampilan digital secara gratis.

Setiap pelajaran di aplikasi tersebut dirancang sedemikian rupa, sehingga para pengguna bisa mempraktikkan pengetahuan mereka di dunia nyata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya