Jepang Bagi-bagi iPhone untuk Penumpang Princess Diamond

Tampang bocoran iPhone anyar.
Sumber :
  • Instagram/@venyageskin1

VIVA – Hingga saat ini tercatat ada 446 penumpang kapal pesiar Princess Diamond yang terpapar Virus Corona (Covid-19) dan telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk penanganan lebih lanjut.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dikabarkan, beberapa penumpang dari kapal pesiar yang tengah berada di lepas pantai Yokohama itu tengah menjalani proses karantina di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Jepang.

Untuk membantu para penumpang yang ada di kapal pesiar itu, Kementerian Kesehatan Jepang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi asal negeri mereka, SoftBank, mendistribusikan dua ribu iPhone untuk dibagikan ke setiap orang yang ada di dalam Princess Diamond.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Dilansir dari laman World of Buzz, Rabu, 19 Februari 2020, bukan tanpa sebab pemerintah Jepang mendistribusikan ponsel pintar premium itu. iPhone yang dibagikan kepada para penumpang kapal pesiar ini telah dilengkapi dengan aplikasi yang memudahkan mereka untuk meminta obat, mengatur janji bertemu dokter dan menerima info dari pejabat kesehatan.

Hal ini dilakukan Jepang karena aplikasi itu tidak bisa diunduh pada tiap masing-masing ponsel karena ada masalah dengan mendaftarkan aplikasi di ponsel yang tidak dibeli sendiri. Maka dari itu, pemerintah berinisiatif mendistribusikan ponsel pintar itu untuk membantu para penumpang kapal.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Seperti diketahui, Selasa kemarin, 18 Februari, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess positif terkena Virus Corona. Di dalam kapal tersebut, menurut Retno, ada 446 orang yang positif terkena Covid-19. Adapun WNI yang menjadi kru di sana 78 orang.

Ia juga menyampaikan dua dari tiga WNI yang positif Corona itu telah dibawa ke rumah sakit di kota Chiba, Jepang. Sementara satu WNI lainnya sedang menjalani proses untuk menuju rumah sakit.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024