TikTok Bisa Bikin Kamu Jadi Chef Dadakan, Berani Coba?

TikTok.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Platform video pendek asal China, TikTok, kini punya fitur Family Safety Mode yang diperuntukkan bagi orangtua untuk mengawasi anak-anaknya. Seperti diketahui, TikTok kian diganderungi generasi milenial dan Z yang menyebabkan mereka rela menghabiskan waktunya berjam-jam di ponsel.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Seperti dikutip dari The Verge, Jumat, 21 Februari 2020, lewat fitur ini orangtua akan dapat mengontrol dan mengingatkan anak-anaknya untuk kapan harus berhenti main TikTok.

"Fitur Family Safety Mode mendorong hubungan yang sehat antara orangtua dan anak dengan platform seperti TikTok. Anak-anak jangan dibiarkan lebih lama main TikTok di ponsel. Harus ada batasan. Itu intinya," kata Cormac Keenan, selaku kepala kepercayaan dan keamanan di EMEA.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Ia mengungkapkan fitur tersebut juga akan memungkinkan orangtua membatasi siapa yang dapat mengirim pesan langsung kepada anak-anak mereka atau mematikan opsi untuk mengarahkan pesan sepenuhnya.

Selain itu, para orangtua dapat membatasi jenis konten yang dapat dilihat anak-anak saat menggunakan platform TikTok. Fitur Family Safety Mode saat ini baru tersedia di Inggris. Namun begitu, tidak lama lagi akan dirilis ke negara lain di luar Inggris dalam beberapa minggu mendatang.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

“Kami akan terus memperkenalkan cara-cara untuk menjaga keamanan komunitas kami, sehingga mereka dapat tetap fokus pada apa yang penting bagi mereka, yaitu menciptakan, berbagi dan menikmati kreativitas komunitas di TikTok,” paparnya.

Cheetos

Kendati demikian, ada kalanya orangtua dan anak bersama-sama memanfaatkan TikTok untuk mempelajari sesuatu. Salah satunya memasak dari akun @dapurfajar, yang tiap postingannya mampu membuat siapapun ingin jadi chef dadakan.

Postingan akun ini memang didominasi oleh cara membuat makanan. Nah, kebanyakan makanan yang dibeberkan @dapurfajar ini cara membuat makanan yang biasa ada di restoran atau jajanan favorit.

Rata-rata resep masakan yang dipilih merupakan makanan ringan yang mudah untuk dibuat. Makanan ringan yang dipilih juga yang banyak digemari, seperti tahu bulat, serabi, sosis, dan lain-lain.

Ada juga cara membuat boba milk tea, soda semangka ala McD, dan minuman menarik lainnya yang bisa dibikin dengan mudah.

Berkat berbagai video cara membuat makanan yang dibagikannya, akun @dapurfajar saat ini telah memiliki 69 ribu followers. Selain itu, akun ini juga telah memiliki 551 ribu like. Adapun salah satu video paling favorit adalah cara membuat Cheetos.

Video cara membuat Cheetos ini tercatat bahkan telah dilihat sebanyak 129 ribu kali. Video lainnya yang enggak kalah menarik adalah cara membuat silky puding dengan rasa Milo, di mana video ini telah ditonton sebanyak 94 ribu kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya