Twitter Kemungkinan Bakal Punya Fitur Stories

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Mizter_x94

VIVA – Twitter kemungkinan akan memiliki fitur Story di platform ya. Ini terlihat dari pengumuman akuisisi sebuah startup bernama Chroma Labs. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Pengumuman itu dilakukan oleh Head of Product Twitter, Kayvon Beykpour. Chroma Labs sendiri didirikan oleh tujuh orang yang merupakan mantan pegawai Instagram dan Facebook, dikutip laman Business Insider, Kamis, 20 Februari 2020. 

Salah satu pendirinya adalah pencipta aplikasi efek Boomerang di Instagram yaitu Josh Barnett. CTO dan cofounder Alex Li merupakan engineering manager Instagram Stories. 

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

Pihak Twitter mengonfirmasi jika akuisisi ini bersifat penuh bukan hanya perekrutan. Chroma juga mengungkapkan akan menutup aplikasi, namun tetap akan bekerja bagi pengguna yang sudah mengunduhnya walaupun tidak akan mendapatkan up date. 

"Saat kami mendirikan Chroma Labs tahun 2018, kami mulai membangun perusahaan untuk menginspirasi kreativitas dan membantu orang memberitahu stories visual mereka. Selama tahun lalu, kami telah mengaktifkan pembuat dan bisnis di seluruh dunia untuk membuat jutaan stories dengan aplikasi Chroma Stories," ujar pihak Chroma. 

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

Pihak perusahaan mengatakan jika mereka sangat bangga dengan pekerjaan tersebut, menjadi salah satu layanan paling penting layanan di dunia. 

Lebih lanjut Twitter tidak mengomentari apakah mereka akan mengembangkan fitur Stories. Namun staff Chroma akan bergabung dalam Conversation Division. Aplikasi Chroma membuat pengguna bisa mengedit gambar dan video, untuk bisa dibagikan di fitur Stories seperti Instagram dan Snapchat. 

Konsep Stories pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat tahun 2013. Dengan fitur itu, pengguna bisa memposting gambar atau video yang bisa dilihat pada suatu waktu tertentu. Pada 2016, Instagram mengikuti jejak Snapchat membuat fitur Stories dan aplikasi Facebook juga meluncurkannya setahun kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya