Geger Ikan Alien Terdampar di Pantai, Ekornya Mirip Kecebong

Ikan Alien mirip lumba-lumba.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Seekor makhluk aneh mirip ikan alien ditemukan terdampar di pantai Meksiko. Makhluk laut yang bikin geger penduduk sekitar pantai itu memiliki kepala seperti lumba-lumba tapi ekornya terlihat mirip kecebong.

Kecebong Ini Punya Kekuatan seperti Samson

Dikutip dari situs Metro, Sabtu, 22 Februari 2020, makhluk itu memiliki gigi yang tajam dan bertaring, namun tidak memiliki mata. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa dia muncul dari perairan Samudera Pasifik, di mana tidak ada cahaya yang menembus sehingga mata tidak diperlukan.

Penduduk setempat menemukannya di Pantai Destiladeras, namun hingga saat ini belum ada yang mengidentifikasinya. Awalnya, hewan laut tersebut dikira lumba-lumba mati.

Begini Wajah Kecebong Pembunuh yang Pernah Teror Bumi

Akan tetapi, saat didekati, masyarakat di sana tahu bahwa ini bukanlah makhluk seperti yang mereka lihat sebelumnya. Penduduk setempat mengaku tidak pernah melihat hewan laut malang itu.

Meski begitu mereka menyebut bahwa di Puerto Vallarta, ada laut dengan kedalaman lebih dari seribu meter. Mereka berspekulasi bahwa itu mungkin rumah makhluk aneh tersebut. Walau sempat bikin geger tetapi ada juga yang menyebut kalau informasi ini adalah palsu alias hoax.

Kecebong Ditemukan Ngumpet di Lokasi yang Sebelumnya Tidak Terdeteksi

Pernah ada laporan yang menyebut bahwa hewan laut belum semuanya teridentifikasi, masih ada 95 persen yang belum diteliti. Artinya, hanya lima persen yang baru diketahui. Jadi wajar saja jika ada hewan yang tidak diketahui jenisnya saat mereka tidak sengaja ditemukan oleh masyarakat.

Sebelumnya, ada satu hewan yang menarik perhatian warga New York di Amerika Serikat (AS). Dilansir dari situs News18, saat itu mereka sedang memancing di Pulau Coney dan menangkap hewan aneh berwarna abu-abu yang bentuknya seperti tentakel (tubuh tanpa tulang) panjang dengan dua kaki kecil dan mulut menganga.

Hewan itu kemudian diabadikan dengan direkam dalam video TikTok oleh warga bernama Nataliia Vorobok dengan tagar #whatisthat dan #wtf. Dalam video terdengar juga seorang anak yang bertanya kepada ibunya tentang makhluk aneh ini.

Beberapa di antaranya yakin bahwa itu adalah Demogorgon dari Stranger Things atau alien. Kemudian, dijelaskan oleh ahli hewan laut Marcus Williams dari Ocean Conservation Trust, bahwa hewan itu diidentifikasi sebagai elasmobranch atau sejenis ikan bertulang lunak seperti hiu atau pun pari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya