Bos Apple Diteror dan Dikuntit Pria Asing

CEO Apple, Tim Cook.
Sumber :
  • Twitter/@tim_cook

VIVA – ?Apple kabarnya mengajukan permintaan penahanan sementara untuk lelaki yang telah mengintai CEO Tim Cook serta anggota tim eksekutif perusahaan lainnya.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Raksasa teknologi itu telah mengajukan ke pengadilan tuntutan pada seorang pria bernama Rakesh Sharma. Dia dituding membuat ancaman terhadap Apple serta Cook.

Dikutip laman Business Insider, Sabtu, 22 Februari 2020, Sharma juga dituduh telah meninggalkan pesan suara yang mengganggu, mengunggah foto seksual di Twitter dan tagging ke akun Cook. Dia juga pernah muncul di rumah pribadi sang CEO di Palo Alto California, dua kali.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Suatu hari, Sharma juga pernah mengirimkan bunga serta sampanye untuk Cook. Kejadian ini berdasarkan kesaksian spesialis keamanan global Apple, William Burns.

Sharma juga mengatakan bahwa perilakunya tidak menggunakan amunisi namun dirinya tahu orang yang melakukannya. Perkataan itu dipahami Apple sebagai ancaman untuk menggunakan senjata api terhadap Cook serta eksekutif lainnya.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Tuntutan itu diajukan di Pengadilan Tinggi Santa Clara County. Di dalamnya juga ada permintaan untuk perlindungan terhadap Burns serta anggota tim keamanan bagi eksekutif Apple lainnya.

Walaupun pengadilan mengabulkan petisi tersebut namun hanya berlaku untuk Cook. Sharma juga telah diminta menjauh dari rumah Cook dan Apple Park, namun pengadilan juga menolak mosi untuk melarang Sharma mengunjungi lokasi ritel Apple lainnya atau rumah dari anggota eksekutif perusahaan lainnya.

Namun, hingga sekarang baik pengacara walaupun perwakilan perusahaan Apple belum mengeluarkan pernyataan soal permintaan penahanan sementara kepada Sharman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya