Tiru Gaya Jokowi Jalan di Tepi Pantai, Said Didu: Ampun

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu tak lelah ingin meniru gaya blusukan Presiden Joko Widodo. Malah, ia rela mengeluarkan kocek supaya bisa memperagakan adegan tersebut.

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

Bagaimana tak merogoh kantong. Said harus terbang dulu ke Melbourne, Australia untuk bisa bergaya seperti mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Padahal, Jokowi saat blusukan dalam rangka kunjungan kerja, hanya ke beberapa daerah di Indonesia saja.

Kali ini, Said Didu coba meniru gaya sedang berjalan di pinggir pantai. Said melangkah dengan pelan, kedua telapak tangan di belakang dan sempat menunjuk ke arah pantai.

Tampil Stylish dan Nyaman di Momen Ramadhan, ALDO Luncurkan Koleksi dengan Teknologi Pillow Walk

Hal itu pernah dilakukan Jokowi, saat meninjau lokasi tsunami di Carita, Banten. Namun, Said Didu mengaku tak kuat menirukan gaya tersebut.

"Ampuuunnnn. Makin jauh latihan serasa makin berat bergaya seperti itu. Pantai Melbourne Australia," tulisnya di Twitter, dikutip Minggu 23 Februari 2020.

Viral Bocah Depok Gagal Trip ke Masjid At Thohir Naik Bus Telolet, Uang Ditilep Panitia

Akun Zulkifli Lubis @Zulkiflilubis71 menyandingkan video Said Didu dengan Jokowi. Posenya sama, lagi berjalan di tepi pantai.

"Aksi @msaid_didu yang lolos dari kamera wartawan," tulisnya.

Sebelumnya, Said Didu pernah memperagakan adegan Jokowi yang naik ke besi pembatas tangga. Gaya ini meniru Jokowi, ketika memantau banjir di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta pada 2014.

"Latihan dulu. Ternyata berat tidak lewat tangga," ujar Said Didu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya