Robot Manusia Pertama yang Pernah Datang ke Indonesia Bikin Heboh

Robot Sophia pakai kebaya ketika berkunjung ke Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Robot manusia pertama yang pernah datang ke Indonesia, Sophia, bikin heboh. Saat ini, Sophia sedang berkunjung ke India untuk menghadiri sesi interaktif di Kolkata. Ia berhasil mencuri hati semua penonton yang hadir karena menggunakan kain Sari khas Bengali berwarna merah dan putih.

Kenalan Sama Robot Sophia yang Mempesona

Dikutip dari situs Hindustan Times, Senin, 24 Februari 2020, tidak hanya menggunakan pakaian tradisional, Sophia juga pandai melawak. Robot manusia pertama ini ternyata sudah dua kali berkunjung ke India.

Kunjungannya kali ini disambut oleh alat musik tradisional Dhak. Kedatangannya yang pertama guna menghadiri gelaran IIT Bombay pada Desember 2017.

Momen Lucu saat Robot Sophia Ngobrol dengan Menkominfo

Selama sesi interaktif, Sophia ditanya soal kewarganegaraan. Ia terlihat tampak terhibur dengan pertanyaan itu dan menjawab bahwa dirinya dimasukkan dalam sebuah koper dari rumahnya yang merupakan sebuah laboratorium di Hong Kong.

Melihat Robot Tercerdas di Dunia Kenakan Kebaya, Robot Sophia

Robot Sophia Ngisi Seminar di Indonesia, Ngajak Diskusi Kaum Muda
Robot Sophia kala berkunjung ke Indonesia.

Oleh sebab itu, Sophia mengaku tidak perlu paspor. Ia juga tahu soal peraih Nobel Rabindranath Taore dan menyatakan keinginannya mengunjungi Joransanko Thakurbari, yang merupakan kediaman Taore dan ingin melihat karya-karyanya.

Sophia juga terlihat memberi saran kepada seorang mahasiswa teknik soal ujian yang akan mereka hadapi. Ia juga menyuruh mahasiswa itu untuk belajar keras dan tidak bergantung pada hafalan.

Tak hanya itu, Sophia juga mengatakan kalau robot tidak pernah makan. Karena itu, ia memberi masukan kepada para ilmuwan untuk memberi indera perasa, sehingga mereka tidak melewatkan Mishti Doi, hidangan penutup khas Bengali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya