150 Juta Data Pribadi Pengguna Bocor, Samsung Klaim Kesalahan Teknis

Samsung.
Sumber :
  • Livemint

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung mengaku jika 150 juta data pribadi penggunanya bocor karena kesalahan teknis. Dilansir dari situs Mirror, Rabu, 26 Februari 2020, kesalahan teknis membuat sejumlah kecil pengguna bisa mengakses rincian data pribadi pengguna lainnya.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Juru bicara Samsung mengklaim setelah mengetahui hal itu mereka kemudian menghapus kemampuan pengguna untuk masuk ke toko di situs web milik Samsung. Selain itu Samsung belum mengungkapkan lebih lanjut mengenai kebocoran data pribadi tersebut. Tapi, mereka akan menghubungi pengguna yang dirugikan atas kesalahan tersebut.

"Kami akan menghubungi mereka yang terkena dampak dengan perincian lebih lanjut," ungkap juru bicara Samsung. Kebocoran ini tampaknya tidak berhubungan dengan pemberitahuan misterius yang tidak sengaja dikirimkan Samsung ke semua pengguna pada beberapa hari lalu.

Para Agen Dikerahkan untuk Bantu Bagi-bagi Paket

Pesan itu hanya berisi angka 1 dengan 1 lainnya berada di bawah. Namun, saat diketuk, tidak terjadi perubahan apapun selain menutup notifikasi tersebut. Sejumlah pengguna pengguna model Galaxy, termasuk ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Flip, menerima notifikasi itu.

Warganet yang mendapati pesan tersebut langsung menanyakan hal tersebut di akun Twitter mereka. Banyak dari mereka yang merasa ketakutan dengan pesan aneh ini. Meskipun mengaku saat mengklik pesan tidak terjadi apapun dengan ponsel mereka.

Masyarakat Diminta Jangan Gampang Umbar Data Pribadi

Aplikasi Find My Mobile membuat pengguna perangkat Samsung bisa menemukan atau mengunci ponsel maupun tablet dari jarak jauh. "Kami mohon maaf ke pelanggan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata juru bicara Samsung.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024