Situs Jejaring Sosial

Bahayanya Bertengkar di Twitter

VIVAnews - Sebuah percekcokan di Twitter telah mengakibatkan kasus pembunuhan di New York, Desember lalu. Pihak kepolisian New York sendiri menggunakan Tweets sebagai barang bukti dalam kasus tersebut.

Pengguna Twitter bernama Jameg Blake, 22 tahun, dituduh telah menembak Kwame Dancy, 22 tahun, dengan senjata laras panjang di leher. Meski demikian, ia mengaku tidak bersalah.

Kasus yang terjadi pada 1 Desember lalu tersebut merupakan kejadian pertama di mana Tweets digunakan sebagai barang bukti dalam pengadilan kasus pembunuhan.

Beberapa jam sebelum penembakan terjadi, Dancy dan Blake, yang sudah berteman sejak kanak-kanak terlihat saling melemparkan pesan bernada tinggi.

Juru bicara kepolisian menyebutkan bahwa pesan-pesan tersebut bisa dijadikan bukti atas teori bahwa telah terjadi pertikaian di antara kedua teman tersebut.

“Pertikaian itu bukan alasan seseorang untuk menembak orang lain,” kata Madeline Smith, ibu dari Kwame Dancy, seperti VIVAnews kutip dari New York Daily News, 12 Januari 2010. “Ini benar-benar gila. Saya tidak tahu apa yang terjadi di Twitter,” ucapnya.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024