Perburuan Alien di Planet Mars Terus Berlanjut

Alien.
Sumber :
  • Frontiers Blog

VIVA – Para ilmuwan Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) Amerika Serikat menduga alien bersembunyi di sebuah gua di Planet Mars. Gua tersebut berlokasi di lereng berdebu Gunung Pavonis Mons.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Menurut peneliti NASA Robert Nemiroff, gua tersebut menghadirkan fitur yang tidak biasa. Gambar lubang pertama kali diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter pada 2011 dan sejak saat itu mereka mulai mempelajarinya. Foto pertama kali ditampilkan di situs NASA sepanjang akhir pekan kemarin.

"Analisa dan gambar tindak lanjut mengungkapkan adanya lubang (gua) seluas 35 meter. Sudut bayangan interiornya menunjukkan dasar gua sedalam 20 meter," kata Nemiroff, seperti dikutip dari Metro, Kamis, 5 Februari 2020.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Sementara itu, peneliti NASA lainnya, Jerry Bonnel, mengatakan jika kehidupan alien yang bersembunyi di dalam gua di Gunung Pavonis Mons tentu menjadi target misi mereka di masa depan.

Kendati demikian, ia mempertanyakan ada kawah melingkar di sana, termasuk juga luas gua tersebut. "Gua ini sangat menarik karena interiornya terlindung dari permukaan Planet Mars yang keras. Inilah yang membuat mereka menjadi kandidat terbaik untuk adanya kehidupan," ungkap Bonnel.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Baik Nemiroff dan Bonnel sepakat bahwa jika misi masa depan untuk mengeksplorasi gua yang diduga lokasi bersembunyinya alien itu bisa dilakukan dengan berbagai perangkat, mulai dari robot penjelajah hingga mengirim manusia.

Pada awal tahun ini, NASA telah mengumumkan nama-nama astronot yang telah memenuhi syarat untuk melakukan penerbangan ke Planet Mars. Selain ke planet merah, mereka akan bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan Bulan.

Awak luar angkasa ini dinyatakan lulus setelah dua tahun menjalani masa pelatihan untuk menjelajahi kosmos. Beberapa kandidat akan menghabiskan waktu di ISS, tapi sebagian lagi akan membangun pangkalan di bulan pada 2024.

"Semua kandidat telah menyelesaikan pelatihan dalam spacewalking, robotika, sistem ISS, jet T-38 dan bahasa Rusia. Dalam upacara mereka akan menerima pin astronaut sebagai tanda kelulusan, telah menerima pelatihan dasar dan kelayakan untuk terbang ke luar angkasa," jelas NASA.

Sebagai astronot, mereka juga akan membantu mengembangkan pesawat ruang angkasa, mendukung tim dan bergabung diantara 500 orang lainnya yang telah mendapat kesempatan pergi ke luar Bumi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya