War Biasa! Segini Rupanya Harga Tiket Wisata ke Luar Angkasa

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).
Sumber :
  • NASA

VIVA – Perusahaan roket milik Elon Musk, SpaceX, mengumumkan akan ada tiga wisatawan yang dikirim ke luar angkasa pada akhir 2021. Mereka akan menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan menghabiskan waktu selama 10 hari. Harga tiketnya mencapai US$55 juta atau Rp71 miliar untuk satu kursi.

Pakaian Luar Angkasa Kosmonot Rusia Rusak, Dipaksa Balik ke ISS

Dikutip dari situs The Verge, Jumat, 6 Maret 2020, mereka akan menggunakan Pesawat Crew Dragon yang menumpang Roket Falcon 9. Peristiwa ini juga sebagai penanda pengumuman pariwisata ke luar angkasa terbesar kedua di tahun ini.

Liburan di luar angkasa merupakan bagian dari kesepakatan perusahaan yang dipimpin Elon Musk dengan startup atau perusahaan rintisan bernama Axiom Space.

Terungkap Desain Akhir Balon Luar Angkasa

Perjalanan pulang pergi ISS akan menghabiskan waktu dua hari. Sedangkan delapan hari sisanya mereka akan berbagi ruang dengan para astronot yang bertugas di sana.

Perjalanan tak biasa ini mulai dibuka sejak Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) Amerika Serikat mengumumkan pembukaan ISS untuk kegiatan komersial. Sudah beberapa tahun ini SpaceX membangun Pesawat Crew Dragon versi terbaru untuk mengirim manusia ke luar angkasa.

Pelancong Luar Angkasa Pertama Berangkat ke ISS Malam Ini

Pesawat ini pula bagian dari pengiriman astronot NASA ke ISS. Mereka juga sudah menyelesaikan uji coba pesawat yang kedua, di mana misi tersebut menunjukkan kemampuan pesawat menyelamatkan manusia dari roket yang meledak atau mengalami gagal terbang.

Penerbangan pertama dengan NASA diperkirakan akan terlaksana pada akhir tahun ini. Dalam beberapa tahun ke depan mereka juga sudah memiliki rencana dengan perjalanan wisata ke Bulan dan Planet Mars.

Gambar Aurora dari ISS.

Merinding, ISS Pajang Foto Terbaru Aurora Borealis

Foto aurora terbaru dari ISS telah memberikan perspektif baru terhadap Aurora Borealis atau yang juga biasa disebut sebagai cahaya dari utara.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2022