Ada Pemandangan Beda Saat Buka Google Hari Ini

Google Doodle untuk rayakan hari perempuan internasional
Sumber :
  • screenshot Google

VIVA – Logo menjadi pandangan pertama ketika masuk ke mesin pencarian Google. Desain tulisan Google itu bisa berubah dan dirancang menarik perhatian saat memperingati momen tertentu, atau kerap disebut sebagai Google Doodle.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Tampilan yang berbeda bisa terlihat saat masuk ke mesin pencarian Google hari ini. Sebab, Bertepatan dengan hari perempuan internasional, Google Doodle merilis video animasi yang ditampilkan dalam mesin pencarian Google.

Karya ini ternyata, merupakan hasil kolaborasi sejumlah seniman dari berbagai negara. Video animasi itu, bisa kami lihat dengan cara meng-klik logo 'play' yang menjadi pengganti huruf 'O' kedua dari logo Google.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

"Animasi kertas 3D berlapis-lapis, diilustrasikan oleh artis asal New York dan London Julie Wilkinson dan Joyanne Horscroft dari Makerie Studio dan animasi oleh animator asal Zurich Marion Willam dan Daphne Abderhalden dari DRASTIK GmbH, mewakili kedua dari sejarah perayaan yang kuat dan signifikansi bagi perempuan lintas wanita," keterangan yang dikutip VIVA dari laman Google Doodle, Minggu 8 Maret 2020.

Saat membuka laman Google, akan terlihat video di bagian atas pencarian. Video berdurasi 55 detik berasal dari Youtube dan menampilkan gambaran perempuan dalam lapisan kertas-kertas.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Lapisan kertas diawali warna hitam-putih, lalu diakhiri dengan beragam wanita dengan sejumlah jenis pekerjaan.

Raksasa teknologi itu menuliskan jika setiap lapisan kertas melambangkan wanita dari tahun 1990an hingga hari ini. Berasal dari konteks kemajuan selama 100 tahun gerakan hak perempuan.

"Memberi penghormatan kepada pemutusan halangan hambatan budaya dan gender, ketika wanita terus mempertanyakan, merebut kembali dan mendefinisikan kembali ide mengenai peran perempuan dalam masyarakat," tulis raksasa teknologi itu.

Google juga mengumumkan cara merayakan hari spesial bagi wanita sedunia ini dengan berbagai produk dari perusahaan tersebut. Salah satunya melalui efek Google Doodle yang akan hadir hingga akhir Maret di platform Android dan iOS.

Melalui Google Keyboard atau Gboard serta GIF Keyboard dari Tenor, bisa membagikan desain Gif Doodle hari ini dengan mencari #GoogleDoodle.

Hari perempuan internasional dirayakan setiap tanggal 8 Maret. Mengutip laman International Womens Day, perayaan global itu untuk merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya