Deteksi COVID-19, Menkominfo Cek Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Menkominfo Johnny G Plate (kanan).
Sumber :
  • Dok. Kominfo

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Minggu hari ini, 15 Maret 2020 pukul 14.00 hingga 15.30 WIB. Pemeriksaaan dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular wabah Virus Corona COVID-19.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan, hasil tes rontgen paru-paru dan tes darah menunjukkan hasil yang baik. Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar hasilnya dalam waktu 3 sampai 4 hari ke depan.

"Pak Menkominfo berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menjaga diri dengan baik. Selain itu tetap menjalankan imbauan pemerintah terkait social distance agar dapat terhindar dari infeksi COVID-19 dan mencegah penyebarannya," kata dia di Jakarta.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Ferdinandus menyebut, usai diperiksa kesehatannya, Menkominfo Johnny G. Plate tetap terus melaksanakan tugas kementerian sebagaimana biasa. Sebelumnya, dalam Rapat Terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020, Menkominfo Johnny G Plate duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Sebagaimana diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi merupakan pasien positif COVID-19 No.76. Hingga kini ada 96 pasien positif Virus Corona di Indonesia. Total pasien sembuh 8 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Ia sempat menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju pada Rabu 11 Maret 2020. Ia mengikuti dua Ratas, yakni Otonomi Khusus Papua dan Permasalahan Tanah Sumatera Utara.

Jauh sebelumnya, Aktivitas Budi Karya yang muncul ke publik terakhir saat dia menyaksikan langsung proses pemulangan ke-69 WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin dini hari, 2 Maret lalu.

Setelah itu, hanya ada pernyataan tertulis dari Kemenhub soal kegiatan Budi Karya Sumadi yang melakukan pemanggilan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Chandra Dwiputra, Selasa, 3 Maret, terkait proyek kereta cepat yang membuat genangan air di Tol Cikampek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya