Vaksin Corona Diuji Coba Pertama Kali ke Manusia

Corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemerintah Amerika Serikat pada Senin hari ini, 16 Maret 2020 waktu setempat, akan melakukan uji klinis untuk menguji vaksin Coronavirus COVID-19 pada manusia. Peserta pertama akan menerima dosis percobaan untuk menguji potensi efek samping vaksin, namun pasien sukarelawan itu tidak benar-benar terinfeksi Virus Corona.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

National Institutes of Health mendanai uji coba yang berlangsung di Kaiser Permanente Washington Health Research Instiute di Seattle, AS, seperti dikutip dari Metro. Pejabat kesehatan masyarakat mengatakan membutuhkan satu tahun hingga 18 bulan, untuk sepenuhnya memvalidasi potensi vaksin.

Pengujian akan dimulai dengan 45 sukarelawan muda dan sehat, dengan suntikan berbeda yang dikembangkan bersama oleh NIH dan Moderna Inc. Pihak peneliti menegaskan tidak ada kemungkinan peserta uji klinis akan terinfeksi dari suntikan, karena vaksin tidak mengandung virus itu sendiri.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Tujuan uji klinis adalah murni untuk memeriksa bahwa vaksin tidak menunjukkan efek samping mengkhawatirkan, untuk selanjutnya menyiapkan tahap untuk tes yang lebih besar.

Saat ini, belasan kelompok riset di seluruh dunia berlomba untuk membuat vaksin, saat pasien COVID-19 terus bertambah. Beberapa peneliti bahkan berusaha membuat vaksin sementara, seperti suntikan untuk menjaga kesehatan seseorang untuk satu atau dua bulan, sambil menunggu vaksin paten dikembangkan.

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Bagi kebanyakan orang, virus corona hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk. Bagi sebagian orang, termasuk orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan lain, dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah termasuk pneumonia.

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri 19th WPNS di China

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Forum internasional 19th WPNS itu dihadiri oleh 29 Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Navy negara-negara sahabat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024