Logo BBC

Wajah Bumi Akibat Wabah COVID-19 Dilihat dari Luar Angkasa

Wajah Bumi akibat wabah COVID-19 dilihat dari luar angkasa (Sumber: Maxar Technologies).
Wajah Bumi akibat wabah COVID-19 dilihat dari luar angkasa (Sumber: Maxar Technologies).
Sumber :
  • bbc

Pemantauan satelit di sejumlah lokasi menunjukkan besaran dampak wabah Virus Corona COVID-19 terhadap perjalanan dan pariwisata.

Di Vermont, Amerika Serikat, lahan parkir mobil tampak kosong lantaran para pelancong absen dari resor ski di Killington.

Acara kumpul-kumpul yang melibatkan 50 orang atau lebih telah dilarang di negara bagian itu, bar-bar telah ditutup, dan restoran hanya diperbolehkan melayani pesan-antar dan bawa-pulang hingga 6 April mendatang.

Rental mobil jelas tidak laku di Bandara Phoenix City, AS. Foto-foto dari Maxar Technologies menunjukkan lahan parkir mobil rental yang penuh dibandingkan dengan kondisi terkini.

Jumlah pesawat di Bandara Salt Lake City jauh lebih sedikit. Namun, di pusat ibu kota Rusia, Moskow, terjadi kemacetan parah. Di kota ini, pihak berwenang menutup seluruh sekolah dan melarang kerumunan orang lebih dari 50 orang.

Di Iran, negara yang mencatat ribuan kasus positif wabah ini, lokasi ziarah Imam Reza di Mashhad telah ditutup guna mengurangi risiko penyebaran COVID-19.