Penampakan Piramida Mesir Disemprot Disinfektan karena Wabah COVID-19

Piramida Mesir disemprot disinfektan untuk cegah Virus Corona COVID-19.
Sumber :
  • Arabnews

VIVA – Para pekerja di Mesir mulai melakukan pembersihan dengan menyemprotkan desinfektan di daerah sekitar Piramida Giza yang terkenal dan tempat-tempat wisata populer lainnya, di tengah wabah Virus Corona COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dengan mengenakan masker wajah dan sarung tangan, para pekerja menyemprotkan dasar piramida kuno dan jalan setapak. Namun piramida itu sendiri tidak dibersihkan.

Piramida Mesir disemprot disinfektan untuk cegah Virus Corona COVID-19.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Kami memulai tahap pertama desinfeksi dan ada fase-fase lain. Kami sedang dalam proses desinfeksi semua lokasi wisata, meskipun artefak itu sendiri membutuhkan bahan khusus dan pembersihan harus dilakukan oleh tim khusus excavator," kata Direktur Jenderal Pemeliharaan Piramida Mesir, Ashraf Mohie El-Din, seperti dikutip dari Fox News, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia juga menginformasikan banyak situs dan museum arkeologi di Mesir telah ditutup sejak Senin, 23 Maret lalu, ketika pihak berwenang berusaha memperlambat penyebaran pandemi COVID-19 global.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Piramida Mesir disemprot disinfektan untuk cegah Virus Corona COVID-19.

Khusus Mesir, jumlah positif orang terjangkit Virus Corona mencapai 450 kasus dengan 21 kematian. "Kami menggunakan periode ini tidak hanya untuk membersihkan seluruh area akibat COVID-19, tetapi juga untuk melakukan beberapa pemeliharaan dan renovasi agar area ini siap menerima pengunjung lagi," ungkap Ashraf.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024