Platform Ini Bikin Karyawan Tetap Produktif Meski Work from Home

Ilustrasi bekerja dari rumah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemerintah melaporkan bahwa hingga Jumat sore, 27 Maret 2020, sudah ada 1.046 kasus Virus Corona COVID-19 di Indonesia, di mana orang yang meninggal dunia meningkat menjadi 87 orang, serta sembuh dari Corona dilaporkan sebanyak 46 orang.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Meningkatnya jumlah orang yang terpapar virus ini tentu membuat masyarakat semakin enggan keluar rumah. Presiden Joko Widodo semenjak 13 Maret 2020, juga mengimbau para pekerja untuk menjaga jarak fisik (social distancing) dan bekerja dari rumah (work from home) demi membatasi atau mengurangi laju penyebaran COVID-19.

Selain itu, masifnya penyebaran Corona membuat perusahaan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan keamanan dan kesehatan karyawan. Bekerja dari rumah tentu memerlukan koneksi Internet yang stabil dan jalur yang aman agar karyawan bisa mengakses jaringan perusahaan dan tetap produktif.

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

Salah satu cara agar bisa tetap produktif selama masa krisis ini adalah dengan menggunakan teknologi yang tepat. Di era digital ini, semua orang paham pentingnya menjaga bisnis agar tetap berjalan sambil terus memastikan keamanan dan kesehatan karyawan dan pelanggan.

Menurut Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise, Adios Purnama, mengingat maraknya penyebaran COVID-19, ia mengaku sangat memprioritaskan keamanan dan kesehatan karyawan maupun pelanggan. Oleh karena itu, Alcatel juga meminta karyawan untuk bekerja dari rumah, kecuali untuk urusan-urusan penting.

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

"Bekerja dari rumah menjadi salah satu cara untuk membatasi penyebaran penyakit dan menjaga kita tetap sehat. Namun, bukan berarti kita jadi tidak produktif karena keberlangsungan bisnis tetaplah penting," ungkapnya di Jakarta, Jumat, 27 Maret 2020.

Adios mengungkapkan bahwa platform Alcatel-Lucent Rainbow yang memudahkan produktivitas tanpa membahayakan keamanan dan kesehatan karyawan.

Sebab, platform ini merupakan solusi hybrid berbasis awan yang memberikan layanan komunikasi dan kolaborasi yang sangat bermanfaat meliputi layanan pesan instan, layanan suara dan video kualitas tinggi, dan aplikasi berbagi dokumen, serta konferensi multi-media dan multi-peserta.

“Hal ini memudahkan komunikasi dan kolaborasi dengan rekan kerja sekaligus memastikan bisnis bisa berjalan seperti biasa,” tutur Adios. Ia juga menggarisbawahi jika bekerja dari rumah sama pentingnya dengan bekerja di kantor.

Platform Alcatel-Lucent Rainbow bisa mengalihkan panggilan telepon kantor ke saluran telepon rumah atau telepon genggam dan bisa melakukan transfer telepon hanya dengan satu klik. "Dengan memanfaatkan teknologi, kita tidak hanya bisa melihat peluang di masa depan tetapi juga menghadapi krisis dengan cepat dan tepat," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya