Google Podcast Hadir di iOS dan Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

Google Search (image: pixabay)
Sumber :
  • Dok. Google

VIVA – Google akan meluncurkan desain baru untuk Google Podcast untuk pengguna Android. Aplikasi tersebut juga merilis iOS untuk pertama kalinya.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Google Podcast sekarang berada di tiga platform yaitu iOS, web, serta Android yang dikutip laman The Verge, . Pembaruan Android juga akan mulai diterapkan mulai minggu ini.

Ini adalah cara Google Podcast untuk lebih bersaing dengan provider podcast seperti Apple, Overcast, atau Spotify. Menurut 9to5Google, desain baru ini sudah terlihat dari pekan lalu.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Banyak fitur yang ditambahkan dalam desain baru ini termasuk berpusat pada antarmuka tiga-tab baru. Layar utama Beranda sekarang difokuskan pada acara yang sudah disubscribe sebelumnya, menawarkan feed yang lebih mudah untuk discroll dari episode terbaru dengan link cepat untuk download, play, atau menunggu langsung dari homepage.

Fitur discovery dan recommendation telah dipecah menjadi tab baru menjadi Explore dan Activity. Masing-masing tab untuk pengguna melihat dan mengelola antrean pemutaran, mendengarkan history, download, dan subscriptions.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Lalu ada juga fitur secara otomatis akan mengunduh episode dan mendukung untuk pemberitahuan acara baru saat dirilis.

Fokus baru pada rekomendasi algoritma adalah langkah besar bagi Google. Mengingat dengan konsep tersebut memberikan keuntungan besar bagi Spotify.

Update bukan hanya dilakukan Google untuk pengguna Android dan iOS. Google juga melakukan perbaikan pada versi web dengan dukungan untuk subscription, dengan begitu pengguna bisa menyingkronkan progress mendengarkan konten di seluruh perangkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya