Kampanye #DiRumahAja, Produsen Teknologi Lokal Fokus Jaringan Wifi

Advan Tab 8.
Sumber :
  • Dok. Advan

VIVA – Produsen teknologi lokal Advan merilis tablet untuk mendukung belajar dari rumah atau learning from home. Advan Tab 8 diciptakan berdasarkan riset akan kebutuhan-kebutuhan konsumen untuk memperlengkapi anak-anak mereka agar dapat mengikuti home learning dengan baik.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Kepala Eksekutif Advan, Chandra Tansri mengatakan, penyebaran wabah Virus Corona COVID-19 membuat pemerintah menggalakkan kampanye work from home (WFH). Hal ini tentu didukung oleh Advan.

"Advan Tab 8 mempermudah hidup serta memberikan hiburan terbaik di rumah," kata Chandra di Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020. Ia mengatakan, Advan Tab 8 didukung dengan inovasi yang ditingkatkan, misalnya performa perangkat keras atau hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera, dan baterai yang tahan lama.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Selain itu, salah satu kebutuhan utama di dalam menjalankan home learning adalah jaringan wifi. Maka, anak bisa tetap belajar di rumah dengan koneksi wifi yang baik.

Ia menyebut Advan Tab 8 merupakan bentuk dukungan dalam gerakan belajar online #dirumahaja. Chandra mengaku tablet ini kompatibel dengan jaringan wifi dan konektivitas 4G LTE dan menggunakan wifi versi 802.11 a/b/g/n/ac yang mampu menghasilkan throughput tinggi pada band 5GHz. Kecepatan upload dan download bisa mencapai 1.300Mbps.

Gibran Rakabuming Buka Akses Wifi Gratis di Eks Rumah Dinas Jokowi

Advan Tab 8 mengusung sistem operasi IDOS 9.42 serta bisa mendukung penggunaan berbagai aplikasi belajar online yang dapat diunduh dari PlayStore. Perangkat ini didukung chipset SC9863A yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file.

Chandra juga mengatakan bahwa tabletnya juga dilengkapi dengan dua slot SIM card. Pada sisi kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie 5MP dan kamera belakang 5MP dengan sensor terbaru. "Kamera ini mampu menangkap foto dengan cepat dan bisa digunakan untuk Face ID," klaim dia.

Khusus kamera belakang, Advan Tab 8 didukung highlight flashlight yang memiliki kecerahan hingga 100LM. Ini diklaim bisa menghasilkan foto terbaik di kondisi minim cahaya. Sebagai sumber daya, perangkat ini memiliki dukungan kapasitas baterai 4.300mAh.

Penjualan online Advan Tab 8 secara eksklusif menggandeng Blibli.com, dan akan tersedia mulai 30 Maret 2020. Advan Tab 8 juga bisa dipesan melalui layanan LiveChat via website Advan di www.advandigital.com, dengan banderol Rp2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya