Video Mengerikan saat Virus Corona Menyerang Paru-paru

Virus corona.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebuah video virtual reality yang baru-baru ini beredar, membuat terkejut penontonnya. Itu adalah sebuah video, yang menunjukkan kehancuran paru-paru seseorang karena diserang virus corona COVID-19 dalam hitungan hari. 

Indonesia Peringkat Kedua, Negara dengan Kasus Terbanyak TB di Dunia

Dilansir dari situs Mirror, Minggu 29 Maret 2020, seorang dokter di George Washington University, Keith Mortman menggunakan kamera VR 360 derajat, untuk merekam keadaan paru-paru pasien positif virus corona di rumah sakit mereka. 

Pasien tersebut berusia sekitar 50 tahun, datang ke rumah sakit tanpa gejala. Meski begitu, dalam video terlihat bagaimana keadaan paru-parunya hanya dalam hitungan hari. 

Lagi, SYL Minta Pindah Karena Oksigen di Rutan KPK Kurang: Paru-paru Saya Setengah

Terlihat ada kelompok-kelompok jaringan berwarna hijau keruh yang rusak, membuatnya harus menggunakan ventilator. Keith Mortman menjelaskan, ada perbedaan jauh antara paru-paru abnormal dan yang sehat. 

Pada paru-paru yang sehat, jaringannya akan terlihat berwarna biru. Sebaliknya, paru-paru yang mengalami peradangan akan berwarna hijau. 

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

"Jika kamu sudah mendapat gambar ini, tidak perlu lagi ke dokter bedah untuk mendapat penjelasan. Kerusakan tidak hanya terisolasi pada satu paru-paru saja, tapi keduanya," ujarnya. 

Dalam video juga bisa dilihat, bagaimana kerusakannya dan mengapa pasien membutuhkan ventilator. Kerusakan terjadi, ketika virus bergerak dari hidung, mulut, tenggorokan, dan kemudian paru-paru. 

"Infeksi ini menyebabkan peradangan parah pada paru-paru, dan ketika berjalannya waktu peradangan tidak mereda. Itu akan menciptakan kerusakan jangka panjang, dan berdampak pada kemampuan seseorang dalam bernapas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya