Astronot Kasih 2 Jempol Buat Tenaga Medis yang Lagi Perang sama Corona

Astronot Drew Morgan.
Sumber :
  • Space.com

VIVA – Astronot Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) yang juga seorang dokter, Drew Morgan, memberikan dua jempol atau apresiasi yang luar biasa untuk seluruh tenaga medis yang lagi berperang melawan Virus Corona COVID-19. Apresiasi ini bagian dari peringatan Hari Dokter Nasional di Amerika Serikat (AS) yang dirayakan setiap 30 Maret.

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Dikutip dari laman Space, Selasa, 31 Maret 2020, dalam akun Twitternya, Morgan menulis kalau dirinya selalu memikirkan para tenaga medis profesional dan sukarelawan yang mempertaruhkan hidup mereka dalam menghadapi krisis saat ini.

Ia juga sangat kagum dengan pelayanan yang mereka berikan karena tanpa berharap pamrih. Morgan mengatakan hal ini saat dirinya berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), yang disertai gambar stetoskop yang tengah melayang.

Hidup Astronot Terancam

Saat ini Morgan bersama astronot NASA lainnya Jessica Meir serta kosmonot Oleg Skripochka di ISS. Akan ada tambahan personel, yaitu astronot NASA Chris Cassidy, kosmonot Anatoly Ivanishin dan Ivan Vagner. Ketiganya akan berangkat pada 9 April mendatang dengan menumpang pesawat ruang angkasa Soyuz milik Rusia.

Menurut situs doctorday.org, Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS resmi memperkenalkan Undang-Undang Dokter Nasional pada 30 Oktober 1990. Regulasi ini kemudian ditandatangani oleh Presiden George HW Bush.

Apakah di Luar Angkasa Ada Bau?

Petugas kesehatan atau tenaga medis kini tengah mempertaruhkan nyawa dengan merawat pasien Virus Corona. Contohnya saja di Spanyol, di mana 14 persen tenaga medisnya justru tertular COVID-19.

Selain itu juga, pasien positif Virus Corona COVID-19 di New York City kian bertambah. Seorang dokter mengatakan bahwa ada lebih dari 200 pekerja yang jatuh sakit karena wabah ini. Dengan demikian, hingga saat ini sudah sekitar 740 ribu kasus terkonfirmasi dengan 35 ribu kematian.

Astronot.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

570 astonot dari 41 negara sudah mencicipi luar angkasa sejak misi penjelajahan antariksa pertama kali diluncurkan. 11 orang di antaranya astronot Muslim.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024