Logo WARTAEKONOMI

Selain Zoom, 6 Aplikasi Ini Berebut Rezeki Work from Home

Ilustrasi work from home (WFH).
Ilustrasi work from home (WFH).
Sumber :
  • U-Report

Warta Ekonomi.co.id, Bogor – Penggunaan aplikasi dengan layanan konferensi video kini lagi banyak dipakai, baik untuk kebutuhan bekerja maupun kegiatan belajar-mengajar, dari rumah atau istilahnya work from home (WFH). Aplikasi Zoom salah satu yang kecipratan rezeki.

Bahkan, Aplikasi Zoom mencatatkan unduhan tertinggi hingga melampaui 2 juta dalam satu hari, menurut data dari Apptopia. Menghimpun informasi dari berbagai sumber, berikut 6 aplikasi yang layanannya mirip dengan Zoom:

Slack

Aplikasi ini menawarkan layanan panggilan berbentuk suara dan video, serta perpesanan seperti WhatsApp. Namun, Slack ditujukan untuk para perusahaan/bisnis, bukan individu.

Versi gratis Slack memungkinkan pengguna menggelar panggilan suara dan video individu dengan anggota tim. Namun, Slack juga menawarkan program khusus untuk kebutuhan institusi pendidikan dan kelompok belajar.

Google Hangouts Meet

Mirip dengan Slack, Google Hangouts menghubungkan pekerja dengan sistem perusahaan dan rekan kerjanya. Namun, Hangouts sejak awal dirancang untuk digunakan bersama produk Google lainnya.