RI Masih Perang Lawan Corona, Ada Kabar Gembira dari eSports Tanah Air

Bigetron Red Aliens.
Sumber :
  • Instagram bigetron.ra

VIVA – Jumlah kasus Virus Corona COVID-19 di Indonesia pada Senin sore, 6 April 2020, semakin bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan sudah ada 2.491 kasus Corona di Indonesia, di mana jumlah yang meninggal dunia menjadi 209 orang dan 192 orang sembuh dari wabah tersebut.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Meski pemerintah masih berperang melawan pandemi Corona, namun ada kabar gembira atau obat pelipur lara dari olahraga eSports Tanah Air. Bigetron Red Aliens berhasil menjadi juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020, sehingga menjadi tim profesional PUBG Mobile terbaik di Indonesia.

Bigetron Red Aliens berhak mendapatkan hadiah utama sebesar US$20 ribu atau hampir Rp331 juta. Selain mendapat hadiah berupa uang, mereka juga mendapat kesempatan untuk menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile World League 2020.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Posisi ini didapat setelah mengikuti turnamen selama lebih dari satu bulan, dengan hasil akhir 233 poin dalam 4 Chicken Dinner dan 87 kill. Artinya, Bigetron Red Aliens berhasil mengungguli 15 tim lainnya sehingga membawa pulang trofi PMPL 2020.

PUBG

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Hal ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dan konsisten oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy. "Saya ucapkan selamat. Kami tentu punya harapan tinggi atas kualitas talenta yang sangat baik dari perwakilan Indonesia," kata Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Gaga Li, Senin, 6 April 2020.

Ia melanjutkan, hal ini menjadi bukti semakin kuatnya perkembangan industri maupun talenta eSports di Indonesia, dan PUBG Mobile ingin ikut serta membantu, mengantar, serta menyorot nama Indonesia di kancah eSports internasional.

Turnamen PUBG Mobile Pro League 2020 diklaim berhasil memenuhi ekspektasi seluruh pecinta eSports PUBG Mobile dengan menyajikan pertandingan yang begitu sengit di tingkat kompetisi level tertinggi di Indonesia.

Bersamaan dengan berakhirnya turnamen PMPL 2020, PUBG Mobile telah mencatat jumlah viewers live streaming yang fantastis. Jumlah penonton terbanyak ada pada hari terakhir dan ketiga dari turnamen PMPL, dengan 155.300 penonton tercatat menyaksikan jalannya Grand Final selama 3 hari melalui akun Facebook PUBG Mobile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya