Pendiri Twitter Sumbang Rp16 Triliun untuk Perang Lawan Virus Corona

CEO Twitter Jack Dorsey.
Sumber :
  • Washington Post

VIVA – Pendiri dan Kepala Eksekutif Twitter, Jack Dorsey, mengaku akan menyumbangkan uangnya sebesar US$1 miliar atau Rp16 triliun kepada Star Small Foundation untuk mendanai bantuan memerangi Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dari laman The Verge, Rabu, 8 April 2020, kabar ini diumumkannya dalam sebuah tweet. Jumlah tersebut sama dengan 28 persen dari kekayaannya yang berjumlah US$3,6 miliar atau Rp58 triliun.

Pengumuman ini juga sebagai tanda upaya filantropisnya yang paling signifikan sepanjang karir Dorsey. Kekayaan pria berusia 43 tahun itu memang tidak sebanyak CEO Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Microsoft Bill Gates atau pun CEO Amazon Jeff Bezos.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Akan tetapi, berkat Twitter, Dorsey masuk ke dalam kategori seorang miliarder. Sampai pada tahun lalu saja tidak ada laporan yang menyebut ia akan menyumbangkan sebagian kekayaannya sampai pada tweet terbarunya ini.

Seharusnya, Star Small Foundation tidak memiliki kewajiban untuk mengungkapkan ke mana saja dana itu disumbangkan. Namun peraturan tersebut akan diubah Dorsey. Publik akan bisa melacak donasi tersebut.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Dorsey mengatakan Google Spreadsheet yang akan melacak pengeluaran, termasuk donasi US$100 ribu atau Rp1,6 miliar yang diberikan kepada America's Food Fund.

Setelah wabah ini mereda, Star Small Foundation dikatakan akan fokus pada kesehatan, pendidikan anak perempuan dan UBI (universal basic income). "Tiga poin ini akan membuat mereka mendapat solusi jangka panjang untuk permasalahan eksistensial," jelas dia.

Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024