Intip Desain Terbaru iPhone 12

Apple Inc.
Sumber :
  • BNN

VIVA – Seorang desainer 3D berhasil menciptakan gambaran konsep iPhone generasi berikutnya yakni iPhone 12. Ponsel terbaru Apple ini dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini dan akan menjadi smarphone Apple dengan jaringan 5G pertama.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Apple diketahui sangat tertutup dengan produk terbarunya yang akan datang. Kisi-kisi iPhone 12 pun kemungkinan tidak akan dikeluarkan secara resmi hingga September, meski kebocoran masih akan muncul dari waktu ke waktu.

Banyak pihak sudah memiliki ide cukup baik mengenai iPhone 12 serta fitur-fitur yang akan dibawanya. Prediksi tersebut yang kemudian memungkinkan desainer Donel Bagrov meniru rendering 3D dari produk terbaru Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dilansir dari The Sun, Rabu, 8 April 2020, handset iPhone 12 yang mengesankan diperkirakan memiliki susunan empat kamera di bagian belakang yang terdiri dari peningkatan kamera triple seperti yang sudah ada pada iPhone 11 Pro.

Menurut Donel, susunan ini kemungkinan terdiri dari wide-angle lens, ultra-wide lens, kamera zoom 2x, kamera zoom 5x dan pemindai LiDAR. Pemindai ini adalah jenis teknologi laser yang mengukur jarak, untuk secara akurat memetakan pemandangan dalam bentuk 3D.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Ini berarti penggunanya bisa membuat efek augmented reality yang jauh lebih akurat, seperti yang terdapat dalam Pokemon Go atau filter Snapchat yang canggih. Apple baru-baru ini menambahkan LiDAR ke produk pertama kalinya melalui peluncuran iPad Pro baru.

Selain itu menurut Donel, iPhone 12 mampu merekam video 8K pada 30 frame per detik. Ponsel ini juga akan disemati fitur 'slide-and-tap' bar di sisi untuk mengubah dan mematikan volume suara. Dia juga memprediksi peningkatan kinerja utama pada ponsel, termasuk peningkatan prosesor sebesar 20 persen dan grafis 40 persen lebih cepat.

Berita besar lainnya ketika Apple akhirnya meluncurkan iPhone terbarunya adalah kemungkinan penambahan dukungan 5G. Negara-negara di dunia sudah meluncurkan 5G dengan kecepatan yang disebut sekitar 10 kali lebih cepat dari 4G.

Tetapi tentu saja Apple belum membuat pengumuman resmi tentang iPhone 12 maupun 5G, sehingga semua rumor, kebocoran dan prediksi yang mulai bermunculan di berbagai media belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya