Facebook Luncurkan Tuned, Aplikasi Pesan Khusus Dua Sejoli

Facebook.
Sumber :
  • Mashable

VIVA – Media sosial Facebook meluncurkan layanan baru bernama Tuned yang memungkinkan pasangan saling mengirim pesan secara pribad dan membuat memo digital. Layanan ini dibuat oleh tim New Product Experimental (NPE) di platform milik Mark Zuckerberg itu.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Selain bisa membuat scrapbook, pasangan juga dapat bertukar musik satu sama lain dengan menghubungkan ke Spotify. Mereka juga dapat saling mengirim foto, kartu, catatan dan memo suara serta saling bertukar mood.

Dilansir Metro, Kamis 9 April 2020, Facebook telah lama ingin membuat aplikasi khusus kencan, namun nampaknya layanan baru ini tidak seperti itu.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Tuned disebut sebagai 'ruang pribadi', atau jejaring sosial yang sifatnya lebih intim. Namun, menurut laporan, layanan baru ini tak dilengkapi dengan enkripsi end-to-end seperti Whatsapp.

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa profil Facebook, tetapi masih menggunakan kebijakan privasi perusahaan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan dan menggunakan data mereka untuk iklan yang ditargetkan.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Tuned saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS dan hanya tersedia di Amerika Serikat dan Kanada. Facebook meluncurkan tim NPE musim panas lalu dalam upaya memverifikasi penawaran produknya. Sejauh ini tim tersebut telah membuat aplikasi pembuat meme dan klon Pinterest.

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024