Ada Corona, Google Luncurkan Situs Mengajar dari Rumah

Logo Google Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Google resmi meluncurkan situs Mengajar dari Rumah dalam bahasa Indonesia. Situs atau laman tersebut merupakan kumpulan alat, tips dan materi pelatihan yang ditujukan untuk membantu para pengajar dan siswa melakukan belajar dari rumah saat wabah Virus Corona.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Inisiatif ini dikembangkan Google for Education dengan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam keterangan resminya, Kamis, 16 April 2020, para pengajar dan siswa akan bisa mengakses materi pelajarannya dalam g.co/mengajardarirumah serta situs Bersama Hadapi Korona milik Kemendikbud.

"Mudah-mudahan ekosistem pendidikan Indonesia semakin terpacu kesiapannya untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran," kata Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pembelajaraan, Iwan Syahril.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Terdapat lebih dari 700 juta siswa secara global yang tidak bisa pergi ke sekolah karena dampak pandemi. Termasuk 62 juta siswa yang mengalami hal tersebut.

Managing Director Google Indonesia Randy Yusuf mengatakan kondisi ini membuat tekanan besar terhadap keluarga, sekolah dan para guru. Ini membuat berjasa besar dalam menumbuhkan minat anak untuk belajar, dan dia menyatakan raksasa teknologi itu ingin membantu juga.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

"Mengajar dari Rumah adalah pengembangan dari langkah-langkah yang telah kami lakukan untuk mendukung pendidikan jarak jauh, dengan menyediakan fitur-fitur premium Google Meet secara gratis bagi semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education hingga September 2020, serta menyediakan pelatihan dan tips melalui Google, YouTube dan YouTube Learning," ujar dia.

Randy mengatakan inisiatif ini juga hasil kerja sama dengan Refo Indonesia, meluncurkan serangkaian webinar untuk membantu pengajar dan orangtua untuk menerapkan strategi pembelajaran jarak jauh dengan solusi G Suite for Indonesia. Diharapkan webinar ini bisa menarik 100 ribu pengajar dan orangtua pada bulan ini.

Ilustrasi kecanduan uang

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Kunci utama untuk meraih kesuksesan dalam dunia trading bagi generasi muda adalah melalui pendidikan atau pembelajaran yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024