10 Tagar Instagram Ini Bisa Bantu Jualan Online saat Ramadan

Ilustrasi Instagram.
Sumber :

VIVA – Penggunaan kata 'donasi' di Indonesia pada media sosial Instagram, menurut Facebook Indonesia angkanya telah meningkat hingga 300 persen selama sebulan terakhir ini.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Instagram menjadi salah satu wadah untuk mengumpulkan donasi, di tengah wabah virus corona untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

"Terinspirasi dari data penggunaan kata donasi yang terus meningkat, Instagram kembali menyelenggarakan kampanye global #MonthofGood atau #BulanKebaikan. Kami mengajak pengguna, untuk mengingat hal yang baik dan berbagi kebaikan di Instagram," ujar Communication Manager Instagram for Asia Pacific, Putri Silalahi, Selasa 21 April 2020.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Bagi para pelaku bisnis, Putri membocorkan 10 tagar terkait persiapan hari raya Idul fitri yang paling banyak dicari oleh pengguna Tanah Air. Tagar-tagar ini bisa menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis, yang menjajakan dagangannya di Instagram.

Tagar-tagar tersebut adalah #lebaran, #gamis, #dirumahaja, #hijab, #bajulebaran, #syari, #mukenacantik, #bajumuslim, #alwahijab dan #bajumurah.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Pada Ramadan kali ini, masyarakat harus berjuang melawan COVID-19. Hal ini membuat Instagram merilis beberapa inisiatif, agar mereka tidak bosan selama berada di rumah.

"Instagram bekerja sama dengan kreator anak bangsa, Noorman Fakhrizal atau @karetsatu, untuk meluncurkan AR Filter Ramadan Instagram pertama di Indonesia bertema RayakandiInstagram pada 23 April 2020," katanya.

Edisi pertama memberikan ide kebaikan virtual yang bisa pengguna lakukan sepanjang Ramadan, tanpa harus bertatap muka. Misalnya, menyapa teman lama, menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang telah menginspirasi, dan lain sebagainya.

Sedangkan, RayakandiInstagram 2 mengajak pengguna membagikan tradisi Ramadan mereka, seperti pilihan menu takjil favorit, kegiatan ngabuburit favorit dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya