Work from Home, TikTok Bikin Kejutan untuk Penggunanya

TikTok.
Sumber :
  • VOAnews

VIVA – Penyebaran wabah Virus Corona COVID-19 semakin meluas dan masih menjangkau 34 provinsi di Indonesia. Data terakhir, Rabu sore, 22 April 2020, menyebutkan jumlah pasien terinfeksi positif Corona sebesar 7.418 orang, di mana sebanyak 913 orang sembuh serta meninggal dunia 635 orang.

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Selain itu, untuk wilayah DKI Jakarta, jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona sebanyak 3.383 orang, yang sembuh mencapai 322 orang dan meningga dunia sebesar 301 orang. Mewabahnya Corona memaksa banyak orang melakukan aktifitas di rumah (work from home/wfh) akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Meski ada PSBB, tidak menghentikan banyak pengguna Tiktok untuk berkreasi. Bahkan, supaya makin banyak konten menarik di platform berbagi video asal China itu, kini muncul yang namanya TikTok Tickets, yang menyiapkan segudang diskon bahkan hadiah gratis bagi pengguna.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Cara mengumpulkannya ada tiga hal harus dilakukan. Ajaklah teman untuk mengunduh aplikasi TikTok akan memperoleh 1.000 poin, lalu mengajak teman untuk mengikuti TikTok Tickets akan memperoleh 400 poin, serta check-in tiap hari ke halaman TikTok Tickets akan memperoleh 200 poin.

Selanjutnya, poin-poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai promo diskon dan hadiah menarik. Semakin banyak poin yang dimiliki, maka semakin banyak diskon atau hadiah yang bisa diperoleh. Apalagi TikTok Tickets ini digelar mulai dari 16 April sampai 3 Mei mendatang.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Booth TikTok Indonesia.

Tercatat ada 21 produk dan layanan yang bisa dinikmati hanya dengan menukarkan TikTok Tickets, antara lain Evos, FITCO, Fore, Gopay, Kintakun, KlikFilm, Kopi kenangan dan KopiYor, serta Qraved.

Sebagaimana diketahui, TikTok berjaya di sepanjang 2019. Meski dijegal oleh militer Amerika Serikat (AS) yang melarang seluruh personel angkatan darat dan lautnya menggunakan TikTok dengan alasan keamanan, tapi TikTok tampil sebagai aplikasi paling laku diunduh ketimbang tiga platform milik Facebook.

Mengutip situs CNET, TikTok menduduki peringkat kedua dengan lebih dari 700 juta unduhan di seluruh dunia, menurut laporan lembaga riset pasar Sensor Tower. Tiga platfrom milik Facebook itu adalah Messenger, Instagram serta Facebook sendiri, yang angka unduhannya di bawah TikTok.

Peringkat TikTok ini mengalami kenaikan dari peringkat keempat pada 2018, kini menempati peringkat kedua. Melonjaknya angka unduhan tersebut disebabkan popularitas TikTok di beberapa pasar seperti India, AS, dan Brasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya