Google Hadirkan Pesaing Zoom, Lebih Keren dan Canggih

Google Hangouts Meet.
Sumber :
  • The Android Soul

VIVA – Google baru saja merilis empat fitur baru untuk aplikasi video chat, Google Meet. Salah satunya, yakni bisa menampilkan 16 peserta dalam satu layar. Desain tersebut sangat berbeda dari sebelumnya, yang hanya menampilkan empat peserta saja dalam satu layar.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

Pembaruan ini nampaknya untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitor terbesar, Zoom. Platform tersebut memiliki kemampuan untuk menampung ratusan peserta sekaligus, dalam sekali pertemuan. Google pun berencana, untuk bisa membuat Meet bisa menggelar rapat dengan jumlah yang lebih besar.

Pihak perusahaan mengatakan, rapat dengan jumlah yang lebih besar akan mendapat dukungan juga dalam pembaruan di masa depan, serta tata letak yang lebih baik juga akan segera datang. Dikutip dari laman BGR, Jumat 22 April 2020.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Fitur lainnya adalah, Google menambahkan pilihan untuk menyajikan tab Chrome individual daripada jendela lain atau keseluruhan layar. Menurut pihak perusahaan, cara tersebut untuk membagikan kualitas video terbaik dengan penonton jarak jauh.

Saat ini, Meet juga memiliki mode low-light. Pilihan ini untuk menyesuaikan video, agar pengguna bisa lebih terlihat saat melakukan rapat.

Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Fitur terakhir adalah, Meet memiliki noise cancellation atau menghilangkan bising. Google mengatakan, platform itu secara cerdas menyaring suara berisik di layar belakang, seperti gonggongan anjing, ketikan tombol keyboard hingga teriakan dari ruangan lain.

Fitur tersebut akan mulai tersedia untuk G Suite Enterprise, dan hadir beberapa minggu lagi bagi pengguna G Suite Enterprise for Education.

Anies Baswedan bersama Surya Paloh saat menghadiri buka puasa bersama Nasdem

NasDem Sebut Surya Paloh Restui Jika Anies Ingin Maju di Pilkada DKI 2024

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan restu kepada Anies Baswedan maju Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024