PSBB Enggak Ngaruh, Kita Tetap Bisa Nonton Film Bareng

Konsumsi Video Streaming Meningkat - Sorot Fenomena Layanan Bioskop Online - sorot superhero
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar, membuat kita tidak bisa menonton film bareng sahabat atau pasangan. Namun, dua platform berikut ini coba menawarkan sensasi yang menyerupai kebiasaan itu, yakni melalui video streaming.

Arema FC Vs Persebaya, Manajemen Bikin Nobar di Kota Malang

Platform pertama adalah Airtime. Aplikasi ini bisa untuk menonton konten seperti film dan acara televisi, hingga Youtube dan Soundcloud.

Selain untuk nonton bareng, Airtime bisa digunakan untuk membagikan foto dari perangkat pengguna. Selain itu, juga bisa streaming lagu dan video yang sedang trending.

Surabaya Community Gelar Nobar Film Kartolo Numpak Terang Bulan di Jakarta

Airtime sudah tersedia untuk perangkat iPhone dan Android. Seluruh partisipan yang akan nonton bareng, diharuskan memiliki akun Airtime. Seperti dikutip dari laman Cnet, Minggu 26 April 2020.

Baca juga: Video Streaming Naik Daun, Hooq Justru akan Tutup

5 Bahaya Nonton Film Porno, Salah Satunya Bisa Bedampak pada Kelamin

Caranya tidak susah, cukup pilih Create Room di layar utama, lalu undang teman kamu. Airtime merekomendasikan menambah lima teman atau lebih untuk setiap ruang.

Pengguna juga bisa memilih, apakah ruangan tersebut ingin dibuat tertutup dengan Secret. Jadi, hanya teman yang diundang bisa bergabung. Selain itu, bisa diubah juga menjadi Party, sehingga semua bisa ikut nonton.

Selain Airtime, terdapat juga Netflix Party yang merupakan extension Google Chrome. Dikutip dari laman The Verge, cara kerjanya adalah orang-orang akan menonton bersama dengan masuk ke akun Netflix masing-masing.

Setelah memilih film atau acara yang akan ditonton, Netflix Party akan menselaraskan tontonan di setiap akun. Ada fitur chat yang ada di bagian samping layar, jadi para penonton bisa saling memberikan komentar saat tayangan berlangsung.

Untuk menjadi tuan rumah, pengguna tinggal mengunduh extension pada laman www.netflixparty.com. Lalu, buka platform Netflix dan mulai memainkan video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya