Dikira Senjata Alien Lagi Serang Bumi, Benda Terbang Itu Ternyata..

Ilustrasi alien.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Satelit Starlink milik SpaceX telah melewati Eropa selama beberapa malam ini. Namun masih banyak yang belum tahu mengenai proyek mikro satelit ini dan memicu kecurigaan bahwa itu adalah senjata milik alien.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Dikutip dari situs Express, Senin, 27 April 2020, salah seorang warganet di Twitter menulis kalau dirinya sedang berada di taman untuk mengamati bintang-bintang. Lalu, melihat enam satelit berturut-turut, berjalan ke arah utara.

"Itu bukan pesawat karena hanya ada aliran cahaya yang samar di bawahnya, lebih rendah dan lebih lambat. Bukan meteor juga karena mereka tidak berjalan secara beriringan #UFO," ujarnya.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Satelit ini tidak hanya menarik perhatian para pemburu UFO tapi juga para astronom. Salah satunya adalah Paolo Bardelli yang melihat 60 titik cahaya terang di Varese, Italia. Selama 40 tahun dirinya selalu memperhatikan langit, dan baru kali ini melihat fenomena dari Satelit Starlink.

"Tentunya banyak orang yang melihat langit akan mengira ini adalah senjata alien," ungkap dia. Hingga saat ini perusahaan yang dipimpin Elon Musk telah meluncurkan 420 Satelit Starlink ke orbit Bumi.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Proyek ini adalah rencana SpaceX yang ambisius namun kontroversial, karena total satelitnya akan mencapai 12 ribu dengan tujuan memasok internet ke setiap sudut dunia.

Satelit pertama dirilis pada Mei 2019 dan saat ini jumlahnya terus bertambah. Rencana ini telah dikritik para astronom karena mengaburkan pandangan kosmos.

Mereka khawatir keberadaan satelit akan mempengaruhi pandangan ilmuwan terhadap alam semesta dan apa yang dikandungnya.

Sebelumnya, pada akhir Maret lalu, ada penampakan dua pesawat UFO ketika Satelit Starlink dengan pendorong roket SpaceX berada di orbit Bumi.

Sontak, para ahli teori konspirasi langsung memutuskan bahwa itu adalah pesawat milik alien, UFO, yang sedang memata-matai Starlink dan Bumi.

Ahli teori konspirasi dan pemburu UFO, Scott C Waring, mengunggah video tersebut di situs webnya. Ia bahkan mengklaim alien terus-menerus memonitor pergerakan manusia dan Bumi.

"Teman saya di Facebook melaporkan ada benda aneh melayang di sana. Saya kembali menyaksikan siaran langsung SpaceX dan memeriksanya. Benar, itu (alien) ada di sana," kata dia.

Sementara itu, ahli teori konspirasi lainnya menyebut penampakan serupa pernah terjadi saat peluncuran Shuttle Atlantis. Waring mengatakan jika siaran langsung Starlink itu dilakukan saat Rabu, 18 Maret lalu.

Ia berpendapat ada dua UFO di sana, namun yang posisinya paling dekatlah yang mudah dilihat. UFO ini bentuknya seperti mangkuk perak, kubah atas dan bawahnya sangat besar dan gemuk, tapi bentuk sampingnya kecil dan tipis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya