Jadi Tumbal demi Kekal di Akhirat

Ilustrasi alam akhirat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Para arkeolog telah menemukan bukti pertama di Kepulauan Inggris tentang seorang dukun yang dikorbankan untuk membimbing kepala sukunya sampai ke akhirat.

Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Fosil pemimpin di Zaman Perunggu telah ditemukan pada makan usia 4.000 tahun di Gloucestershire, bersama dengan karpet dan sejumlah barang-barang lainnya.

Dari situs Daily Mail, Rabu, 29 April 2020, temuan ini belum pernah terjadi sebelumnya di mana mereka juga menemukan tubuh kepala suku dalam posisi duduk menghadap dukun. Barang-barang yang ada di sekelilingnya adalah belati dari tembaga, gelang dan empat karpet kulit sapi.

Ahli Spritual Ini, Mengaku Lihat Ada Kiriman Santet ke Stevie Agnecya

Di seberang dukun itu, dalam jarak enam kaki ada pria dengan posisi jongkok. Peneliti percaya bahwa itu adalah jasad orang suci atau dukun.

Ini adalah bukti bahwa di sana ada penumbalan untuk memberi bimbingan spiritual kepada kepala suku dan memudahkan mereka menjalani kehidupan setelah kematian.

Ngeri, Ini Hukum dan Balasan di Akhirat Bagi Orang yang Batalkan Puasa Secara Sengaja

Keduanya dipercaya berasal dari budaya Beaker. Kemungkinan mereka berasal dari kelompok yang tiba di Inggris beberapa ratus tahun yang lalu, dari Pontic-Caspian, Eropa Timur.

Salah satu peneliti dari Foundation Archaeology, Andy Hood menjelaskan, tidak hanya mengorbankan dukun, mereka juga terkadang menggunakan sapi untuk menemani kepala suku di akhirat. Sementara pelayat akan berpesta dengan daging dari hewan tersebut.

Jika dalam satu kuburan ditemukan banyak sapi, artinya kepala suku itu merupakan sosok yang penting bagi pengikutnya. Sedangkan untuk yang baru ini, yang terkubur bersama adalah senjata yang terbuat dari logam.

Selain belati, ditemukan juga tongkat dari tulang insang ikan paus, pelindung pergelangan tangan dari pemanahan yang berbahan batu hijau dan alat untuk menyalakan api. Belum diketahui berapa usia kepala suku saat mati, namun dukun diperkirakan berusia 50-60 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya