Corona Enggak Menghalangi Pelajar untuk Wisuda

Ilustrasi wisuda.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Microsoft mengatakan, sekolah masih bisa mengadakan wisuda tanpa harus mengabaikan imbauan physical distancing akibat COVID-19. Lewat Microsoft Teams, wisuda virtual tersebut bisa dilaksanakan bagi pemegang lisensi fakultas Microsoft Office 365 A1, yang digunakan gratis untuk lembaga pendidikan.

UIN Palu Akan Wisuda 500 Mahasiswa dengan Lantatur dari Kendaraan

Penawaran tersebut berlangsung dari awal Mei hingga 1 Juli mendatang. Pemegang lisensi bisa mengadakan Teams Live Events dengan 20 ribu peserta tanpa biaya tambahan, seperti dikutip dari laman Engadget, Jumat 1 Mei 2020.

Angka peserta itu naik dari batas Live Events biasanya, yang hanya bisa menampung 10 ribu orang saja. Pengguna bisa mengadakan 50 acara langsung secara bersamaan, hingga 16 jam.

1.788 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Ikuti Wisuda Drive Thru

Sementara itu, diberitakan sebelumnya jika Microsoft ingin berusaha mengalahkan dominasi Zoom. Platform video conference tersebut telah menyelesaikan peluncuran fitur untuk mengganti latar, yang ditemui juga di Zoom.

Baca juga: Wabah Corona Mengubah Perilaku Konsumen, Produsen Gadget Banting Harga

2400 Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ikuti Wisuda Hybrid

Microsoft juga meminta para insinyurnya, untuk segera meluncurkan fitur baru tersebut pada pada pertengahan tahun ini. Keputusan tersebut untuk memperluas pengguna berlangganan Microsoft 365, dan membuatnya lebih ramah bagi teman dan keluarga.

Microsoft juga telah membeberkan jumlah pengguna harian Teams, yang berdasarkan data mereka telah mencapai 200 juta orang di bulan April. Perusahaan mengklaim, pemakai platform video conference itu meningkat menjadi 44 juta pengguna aktif harian selama pandemi COVID-19.

"Saat ini, angkanya melonjak hingga 70 persen, atau jumlah pengguna aktif hariannya menjadi 75 juta orang," ungkap Kepala Eksekutif Microsoft, Satya Nadella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya