Logo WARTAEKONOMI

Samsung Bikin Kartu Debit, Buat Apa?

Produk Samsung
Produk Samsung
Sumber :
  • wartaekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Masuknya perusahaan teknologi ke sektor pembayaran, bukanlah hal baru. Sebagai contoh, Apple, Google dan Samsung telah melakukannya lewat sistem pembayaran digital. Namun tampaknya, kini tren pembayaran digital para perusahaan itu mulai bergeser ke peluncuran kartu debit fisik.

Sebelumnya, Apple dan Huawei telah merilis kartu debit fisik. Begitu pula dengan Google yang telah mengumumkan rencana serupa.

Melihat itu, Samsung pun tergerak terjun ke sektor tersebut. "Pada 2020, Samsung Pay akan memperluas layanan, dari digunakan untuk belanja dan membayar saja, menjadi digunakan untuk mengelola uang," kata perusahaan, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (8/5/2020).

Perlu diketahui, Samsung telah mengembangkan platform manajemen keuangan berbasis seluler selama setahun terakhir, begitu menurut keterangan resminya.

Perusahaan menyampaikan, "sekarang, layanan keuangan seluler dan alat pengelolaan keuangan akan memainkan peran yang lebih besar dalam kehidupan kita sehari-hari."

Belum banyak rincian yang bisa dikulik soal kartu debit Samsung, setidaknya untuk saat ini. Namun, Samsung memang mengonfirmasi kalau pihaknya akan bermitra dengan SoFi. Lebih lanjut, kabar detail soal hal tersebut diprediksi akan diumumkan beberapa minggu mendatang.