Intip Spek Oppo A52 dan A92 yang Baru Launching di Indonesia

Oppo A92 dan A52
Sumber :
  • Oppo

VIVA – Di tengah pandemi virus COVID-19, Oppo kembali merilis dua ponsel anyar ke Tanah Air, yakni A52 dan A92. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, perbedaan ada pada lensa utama dan ruang penyimpanan.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Desain layarnya menggunakan Neo-Display, yang sudah kami tingkatkan dari desain yang dulu, karena banyak konsumen yang menyukainya. Bentuk barunya, kami memiliki punch hole di bagian kiri," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Jumat 8 Mei 2020.

Punch hole adalah desain layar berlubang, yang saat ini banyak digunakan pabrikan smartphone. Model ini akan membuat layar ponsel menjadi lebih luas, sehingga menghadirkan pengalaman yang memuaskan untuk pengguna.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

A92 memiliki bentang layar LPTS LCD 6,5 inci, yang dilindungi Gorilla Glass 3. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 665, dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Oppo A92

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Bagian belakang perangkat terdapat empat kamera, dengan lensa utama 48 MP bukaan f/1.7, ultra wide angle camera 8 MP yang bisa menangkap gambar hingga 119.1 derajat, mono camera 2 MP, dan portrait camera 2 MP.

Sementara, kamera depan disokong lensa 16 MP. Baterainya memiliki daya hingga 5.000 mAh, yang sudah disempurnakan pengisian cepat 18W. Kemudian, terdapat pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power di samping perangkat.

"Biasanya, perangkat di kelas ini pemindai sidik jarinya ada di bagian belakang. Tapi, kedua ponsel ini sidik jarinya menyatu dengan tombol power, agar desain bagian belakangnya bersih. Sangat nyaman digunakan," katanya.

Sistem operasinya merupakan kolaborasi antara ColorOS 7.1 dengan Android 10. A92 dibanderol Rp4,2 juta, dan dibalut dengan pilihan warna Twillight Black dan Shining White, yang terinspirasi dari warna langit di Kutub Utara.

Oppo A92 dan A52

Perangkat A52 yang dirilis pada hari yang sama, memiliki spesifikasi layar yang sama dengan A92. Namun, untuk sisi penyimpanannya berbeda, karena hanya memiliki RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Sementara pada bagian kamera belakang, perangkat disokong dengan lensa utama 12 MP bukaan f/1.8. Tiga lensa lainnya memiliki pengaturan yang sama seperti perangkat sebelumnya, begitu pun dengan kamera selfie.

A52 dibalut dengan opsi warna Twilight Black dan Stream White, masih terinspirasi dari warna langit di Kutub Utara. Perangkat dibanderol dengan harga Rp3 juta, dan hanya bisa didapatkan melalui jalur online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya