Perilaku Konsumen Berubah karena COVID-19, Nasib Laptop Gaming?

Laptop gaming MSI.
Sumber :
  • MSI.com

VIVA – Wabah COVID-19 membuat industri laptop gaming memasuki tren baru. Sebab, mayoritas warga di seluruh dunia melakukan aktivitas di rumah atau wok from home (wfh) sehingga mengubah perilaku gaya hidup konsumen.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain itu, meningkatnya kebutuhan laptop gaming dan pembuat konten (content creator) pada kuartal I 2020, membuat produsen laptop gaming asal Taiwan, MSI, untuk terus menjaga rantai pasokan (supply chain) produknya di tengah pandemi Virus Corona.

NB Sales and Marketing Director MSI, Ralph Wang mengaku, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diterapkan di sejumlah wilayah Indonesia juga membuat penggunaan platform berbasis online untuk keperluan bekerja, belajar serta bermain melonjak.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami menyadari tren baru ini. Oleh karena itu kami tetap menghadirkan berbagai perangkat inovatifnya bagi gamers dan content creator agar tetap selalu produktif," ungkap Wang di Jakarta, Sabtu, 9 Mei 2020.

Kemudian, Wang juga melakukan evolusi dengan menghadirkan berbagai material berkualitas dan design yang lebih modern, tidak ribet, dan profesional. Menurutnya, jajaran laptop gaming MSI yang terbaru ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke 9 serta kartu grafis NVidia GeForce GTX dan RTX Series.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dengan tenaga baru ini laptop gaming MSI siap mendukung berbagai kegiatan multitasking serta aktivitas gaming yang berat.

Nah, untuk memanjakan para gamers dan pembuat konten dari segi audiovisual, jajaran laptop MSI hadir dengan bezel yang lebih ramping, tata suara yang menggelegar, jernih dan lebih akurat.

Wang menyebut agar situasi kerja di rumah (work from home/wfh) menjadi lebih nyaman, maka jajaran laptop MSI ini dilengkapi oleh sistem pendingin revolusioner Cooler Boost.

Sistem pendingin tersebut memastikan perangkat agar selalu tetap dalam keadaan dingin dan menjaga performa agar tetap stabil dalam berbagai aktivitas komputasi yang berat.

Ia mengaku telah menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce, seperti Blibli dan JD.id, toko resmi MSI ID Store, serta mitra diler untuk lebih mempermudah proses pembelian laptop gaming, khususnya saat COVID-19 seperti sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya