Logo DW

Ada Bagi-bagi Bir Gratis, Cek Lokasinya

Minuman bir.
Minuman bir.
Sumber :
  • Facebook Brugse Zot

Ada bagi-bagi bir gratis. Jika Anda tertarik, silakan terbang ke Jerman. Sebab, Pabrik Produsen Bir Willinger Brauhaus menggelar bagi-bagi minuman beralkohol itu lantaran penjualannya anjlok akibat pandemi COVID-19. Selain itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat wabah Corona ini juga berimbas pada penutupan hotel dan bar.

Keadaan inilah yang membuat sebuah pabrik pembuatan bir yang berlokasi di negara bagian Hessen ini memutuskan untuk membagikan bir secara gratis daripada membuangnya secara cuma-cuma. Willinger Brauhaus, Kamis, 7 Mei 2020, memberikan sekitar 2.600 liter bir kepada masyarakat sekitar, demikian kantor berita Reuters melaporkan.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, dan kami berharap mereka terus mendukung setelah kami buka kembali, bahwa mereka datang ke sini, merekomendasikan kami," kata pemilik pabrik bir, Franz Mast, kepada Reuters. Bir itu awalnya ditujukan untuk disalurkan ke restoran dan hotel, tetapi pembatasan sosial akibat COVID-19 membuat pengiriman normal menjadi tidak mungkin.

Beberapa negara bagian di Jerman berupaya membuka kembali restoran dan bar secara perlahan dalam beberapa minggu ke depan. Franz Mast mengatakan bahwa tempat pembuatan bir perlu mengosongkan tangki-tangkinya agar bisa mengisinya kembali dengan bir segar.

Dengan masa kemampuan bertahan di rak-rak hanya selama delapan minggu, bir-bir yang tanpa filter ini tidak bisa menunggu lebih lama lagi dan harus dikonsumsi atau dibuang, demikian lapor surat kabar lokal Waldeckische Landeszeitung.

Sukses raih pelanggan lokal

Aksi bagi-bagi bir gratis ini sukses di antara para pelanggan lokal. Belasan orang berbaris di luar tempat pembuatan bir pada hari Kamis, mereka memakai masker dan menerapkan penjarakan sosial sambil antre menunggu untuk mendapatkan bir gratis.