Logo WARTAEKONOMI

Ini Smartphone Terkencang di April 2020

Xiaomi Mi 10 Pro. (FOTO: GSM Arena)
Xiaomi Mi 10 Pro. (FOTO: GSM Arena)
Sumber :
  • wartaekonomi

Platform pengukur kinerja ponsel, AnTuTu telah merilis grafik bulanan untuk smartphone berkinerja terbaik, dan kali ini Xiaomi Mi 10 Pro naik ke puncak. 

Dilansir dari GSMArena (12/5/2020), Mi 10 Pro mampu melampaui OnePlus 8 Pro dan Mi 10, yang semuanya didukung oleh Snapdragon 865. Yang cukup menarik, tidak ada telepon dari ekosistem Huawei, karena Kirin 990 yang berusia enam bulan tersingkir oleh pesaing yang lebih baru.

Empat anggota keluarga Galaxy S20 masuk 10 besar, dengan ROG Phone 2 berada di tengahnya. Top 10 ponsel berkinerja terbaik diisi perangkat OnePlus 7T dan OnePlus 7 Pro, tetapi OnePlus 8 tidak masuk dalam 10 besar.

Tidak ada terlalu banyak ponsel Huawei dalam balapan lini tengah juga, tetapi Nova 7i dengan Kirin 810 duduk dengan nyaman di atas dengan skor hampir 10 persen lebih baik daripada Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang berada di posisi kedua.

Realme 6 berada di posisi ketiga, satu peringkat di atas Realme 6 Pro. 

Hasil AnTuTu adalah total empat tolok ukur yang terpisah, CPU, GPU, UX, dan kinerja memori. Bahkan jika sebagian besar chip lini tengah sama, ada yang lebih unggul berkat overclock dari unit grafis.