WhatsApp Selangkah Lagi Ungguli Aplikasi Zoom

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan akan segera menambah daftar jumlah pengguna untuk melakukan panggilan video (video call) hingga 50 orang sekaligus. Hal ini memberi pengguna alternatif baru selain Aplikasi Zoom, Skype, dan Google Meet untuk kebutuhan konferensi video.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Sebelumnya, aplikasi milik Facebook itu bisa melakukan video call maksimal 8 orang dalam satu panggilan. Mengutip WABetaInfo dari situs Worldtoptrend, Rabu, 13 Mei 2020, langkah ini sebagai bagian dari kolaborasi Messenger Rooms dengan WhatsApp.

Messenger Rooms juga merupakan aplikasi milik media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Dengan begitu, akan ada shortcuts Messenger Rooms di WhatsApp yang bisa dipakai pengguna untuk video call.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Messenger Rooms merupakan fitur rapat online dari Facebook yang pengguna bisa melakukan video call secara private dengan membagikan link.

Orang yang tidak memiliki akun Facebook bisa bergabung dalam video call tersebut. Ruang percakapan digital ini mampu menampung 50 peserta dalam satu kali panggilan.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Kolaborasi WhatsApp dan Messenger Rooms ini sudah terlihat dalam WhatsApp beta versi 2.2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android. Di dalam menu WhatsApp (ikon klip kertas) akan ditemukan shortcuts Messenger Rooms.

Pengguna WhatsApp tinggal meng-klik ikon gambar video tersebut untuk mulai menggunakan Messenger Rooms. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke aplikasi Messenger milik Facebook, setelahnya mengaktifkan fitur Rooms dan bisa video call dengan 50 orang sekaligus.

Meski demikian, belum ada tanggal pasti kapan fitur ini akan dirilis resmi. Dengan fitur ini, nantinya WhatsApp akan cukup bersaing ketat dengan aplikasi konferensi video Zoom yang sedang populer saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya