Perusahaan Ini Terapkan WFH Selamanya

Ilustrasi WFH
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Satu lagi perusahaan teknologi yang memperbolehkan karyawannya work from home selamanya. Setelah sebelumnya Twitter, kali ini adalah Square yang membuat pekerjaan bisa dilakukan secara remote.

WFH Berdampak Positif untuk Kesehatan, Ini Alasannya

Square adalah perusahaan layanan keuangan dan pembayaran seluler. Kantornya berada di San Fransisco, Amerika Serikat. Keputusan ini diambil oleh Jack Dorsey, dan telah diberitahukan kepada para pekerjanya. Ia adalah CEO dari Square dan juga Twitter.

Baca juga: 8 Bulan Diisolasi di Laboratorim Mirip Mars dan Digaji, Tertarik?

Petisi Minta Kembalikan WFH Gegara Macet, Sudah Ditandatangani Belasan Ribu Orang

"Kami ingin pegawai bisa bekerja di manapun mereka mereka merasa kreatif dan produktif," ungkap juru bicara perusahaan, dikutip dari The Verge, Kamis, 21 Mei 2020.

Juru bicara Square memastikan, jika para pegawai akan bekerja dari rumah secara permanen. Meski pun, nanti kantor akan dibuka kembali. Menurutnya, pihak perusahaan mempelajari apa yang diperlukan pegawai untuk bekerja efektif dari luar kantor. Dia menjanjikan, jika Square akan terus mempelajari hal tersebut.

Edukasi Bio-Conversion BSF Inovasi Penanganan Sampah Mutakhir

CEO Twitter, Jack Dorsey.

Kebijakan itu akan berlaku pada tim, yang bisa melakukan pekerjaan secara jarak jauh. Namun, pegawai yang hanya bisa bekerja di kantor tetap harus datang, seperti petugas keamanan dan fasilitas pemeliharaan.

Para pegawai Square sudah mulai bekerja secara remote sejak awal Maret lalu. Raksasa teknologi lain, yaitu Facebook, Google dan Microsoft memperbolehkan karyawannya untuk WFH juga dalam waktu yang sama.

Facebook memutuskan membuka kembali kantor mereka, mulai 6 Juli mendatang. Google memindahkan waktu bekerja dari 1 Juni ke 31 Desember, dan Microsoft dikabarkan memberbolehkan pegawainya bekerja remote hingga Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya