Nenek 90 Tahun Ini Aktif di Dunia Game YouTube

Youtuber gaming tertua di dunia
Sumber :
  • Guinnessworldrecords

VIVA – Dunia game umumnya diisi oleh anak-anak dan remaja belia. Mereka menghabiskan waktu berjam-jam, berkutat di depan layar kaca atau smartphone demi bisa memenangkan permainan.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Namun ternyata, ada seorang nenek berusia 90 tahun yang sudah lama gemar melakoni hal tersebut. Dikutip dari laman Guinnessworldrecords, Minggu 24 Mei 2020, ia bernama Hamako Mori dan berasal dari Jepang.

Baca juga: 5 Smartphone Irit Baterai buat Main ML dan PUBG, Mulai Rp1 Jutaan

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Hamako lahir pada 18 Februari 1930, dan sudah aktif bermain sejak 39 tahun lalu. Ketertarikannya bermula, saat ia melihat anaknya berjam-jam sibuk dengan permainan konsol.

“Aku pikir hidup akan lebih menarik, jika aku bisa memainkannya. Awalnya, aku melakukannya secara diam-diam,” ujarnya.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Youtuber gaming tertua di dunia

Gawai permainan pertama yang ia beli adalah Cassette Vision. Hamako rajin membeli beragam permainan untuk konsol tersebut, dan menyimpannya hingga kini. Alasan ia tidak menyingkirkan konsol lawas itu, karena menurutnya bisa membangkitkan kenangan indah.

Saat ini, Hamako aktif memainkan konsol Playstation 4. Jenis permainan yang ia sukai, yakni petualangan dan aksi. Padahal, awalnya ia tidak mau memiliki game tersebut karena dianggap susah.

“Aku belum lama memainkannya, karena sebelumnya aku anggap itu permainan susah. Tapi, gambar yang ditayangkan sangat menakjubkan, dan terkadang mereka menyematkan karakter yang diperankan oleh aktor,” tuturnya.

Selain menghabiskan waktu untuk bermain, Hamako juga merekam momen tersebut dan mengunggahnya ke YouTube. Saat ini, pengikutnya sudah mencapai 150 orang. Ia akhirnya dinobatkan sebagai pemain tertua yang ada di YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya