Heboh Pengemis Online Umbar Nomor Ponsel dan Rekening

Pengemis.
Sumber :
  • Al Bawaba

VIVA – Media sosial hingga kolom komentar media online belakangan ini sedang ramai dengan 'Pengemis Online'. Mereka mengemis melalui dunia maya dengan meminta uang atau kebutuhan lain kepada orang yang tidak dikenali. Bahkan di antara mereka tidak segan-segan mengumbar nomor ponsel hingga nomor rekening pribadi.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Tujuannya, tentu untuk mendapatkan belas kasih dari orang-orang yang melihat komentar tersebut. Mayoritas dari mereka mengaku mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaan tempat mereka bekerja sebagai imbas dari wabah Virus Corona COVID-19.

Salah satu pengemis online yang terlihat menuliskan komentar pada media online mengaku kesulitan untuk membayarkan kontrakan. Sebab ia tidak memiliki pekerjaan sejak terkena PHK.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Semoga ada hamba allah yg mau berbagi rezeki kpa hambanya.semenjak ada COVID-19 hamba di phk dri pekerjaan nya.dah 2 bulan kontrakan blm ke bayar semoga hamba allah bisa bantu hamba.rek BRI 807 . semoga Allah yg blsnya ke baikan nya amin ya allah," tulis pengemis online, dikutip VIVA, Selasa, 26 Mei 2020.

Sementara yang lainnya mengaku tidak tahu harus mencari bantuan ke mana lagi sehingga terpaksa meminta bantuan lewat media sosial. Ia pun menuliskan nomor rekening salah satu bank miliknya dengan harap mendapatkan bantuan.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

"Assalamualaikum wr.wb.apakah ada saudara yang mau bantu keluarga kami yang sedang kesulitan untuk beli makan anak saya. Semenjak adanya corona saya ga tau lagi cari rejeki kemana. Jika ada yang mau membantu keluarga saya dengan rasa penuh ikhlas ini no rekening CIMB saya 762 berapapun yang bapa dan ibu berikan sangat berarti buat keluarga saya... Terimakasih wasalamualaikum," tulis pengemis online lainnya.

Pengemis online lainnya tidak menuliskan mengapa dirinya harus meminta-minta melalui media sosial. Ia hanya berharap ada yang mau membantunya. Tak malu-malu, ia juga menuliskan nomor ponsel dan nomor rekening salah satu bank besar agar dapat menerima bantuan.

"Bismillahirohmanirrohim.. Ya allah saya berdoa dengan ridho-mu masih adakah orang-orang yang baik dan berhati mulia, yg bisa membatu sesama. sesama hambamu ini dengan ikhlas dan tulus dengan keadaan seperti ini seadainya ada yang ikhlas dan tulus bolehkah saya minta sedikit bagian rezeki kalian di No.Rek(BCA):23*. telp:08*. Terimakasih," tulis pengemis online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya