Logo WARTAEKONOMI

Pasar Tradisional Kini Semakin Canggih

Belanja di 18 Pasar Tradisional Jakarta Via WhatsApp, Bayarnya Pakai LinkAja!. (FOTO: LinkAja)
Belanja di 18 Pasar Tradisional Jakarta Via WhatsApp, Bayarnya Pakai LinkAja!. (FOTO: LinkAja)
Sumber :
  • wartaekonomi

LinkAja kali ini bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan solusi pembayaran pembelanjaan secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.

"Di tengah periode PSBB kali ini LinkAja berupaya merangkul pasar tradisional sebagai salah satu UMKM yang paling rentan terdampak situasi ini. Di samping itu, kami juga berupaya membantu para pengguna LinkAja melalui kemudahan belanja online di berbagai pasar tradisional," ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2020).

Berbagai pasar tradisional yang melayani sistem pembelanjaan online ini dibagi ke dalam tiga sektor, yakni sektor pertama terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, dan Pasar Poncol Jaya.

Sektor kedua terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito, sedangkan sektor ketiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.

Pada setiap sektor, terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui WhatsApp. Sektor kesatu Jonathan F Sitorus dengan nomor WA 082111754672, Idrus Jamalullai dengan nomor WA 081319467900 untuk sektor kedua, dan Angga Darma Putra di nomor 081387206972 sebagai Mitra Pasar LinkAja di sektor ketiga.

Cara untuk berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga di berbagai pasar ini cukup mudah. Pengguna LinkAja dapat menghubungi nomor telepon Mitra Pasar LinkAja yang terdekat dengan area tempat tinggal, memberi tahu daftar kebutuhan apa saja yang akan dibeli, lalu Mitra Pasar LinkAja akan memberikan total nominal harga yang harus dibayarkan.

Untuk proses transaksinya, Mitra Pasar LinkAja akan mengirimkan QR Code, sehingga pelanggan dapat melakukan scan atau upload QR Code dengan LinkAja dari handphone masing–masing. Setelah transaksi berhasil, barang pun siap dikirimkan ke tempat pelanggan.