Samsung Galaxy A20e Meledak, Pemilik Curiga Masalah Pada Baterai

Samspung A20e meledak.
Sumber :
  • Kenji Yanase.

VIVA – Seorang pria yang tinggal di California, Amerika Serikat, mengklaim ponselnya meledak yang diawali seperti percikan kembang api dan kemudian terbakar. Ponsel yang ia bicarakan adalah Samsung Galaxy A20e.

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Dikutip dari Daily Mail, Minggu, 31 Mei 2020, pemilik ponsel tersebut, Kenji Yanase membagikan video pasca ponselnya meledak. Ia menyebut layar ponsel mati, sehingga Yanase membuka bagian belakang dan mulai melihatnya.

"Aku memegangnya dan baterai mulai menyala, seperti kembang api atau sesuatu yang memiliki api," ujarnya.

Menteri Bahlil Sebut Ada Pihak Ingin Jegal Hilirisasi di Indonesia

Yanase menjelaskan, ketika ponselnya mulai terbakar, ponsel tersebut diletakannya di panci yang diambil dari dapur. Kemudian, ia menuangkan air dari tempat anjing yang ada di dekatnya.

Namun perangkat tidak berhenti terbakar, membuatnya mengambil ponsel lain untuk mengabadikannya. Momen tersebut disebutnya sangat menakutkan, bahkan seluruh rumahnya dipenuhi asap hitam dan bau yang menyengat.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

"Saya tinggal di daerah di mana ke bakaran hutan rentan terjadi. Api kecil dapat membakar 1.000 hektare tanah, bahkan lebih. Ini menakutkan," katanya.

Ia percaya bahwa baterai menjadi penyebab peristiwa itu, karena motherboard diperiksa tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Pihak Samsung pun dihubunginya untuk melayangkan keluhannya. Beruntung keluhannya itu ditanggapi dengan serius.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan, secara resmi bahwa Samsung telah komitmen pada kualitas dan keamanan ponsel seri Galaxy A di Amerika Serikat. Mereka telah menghubungi Yanase untuk mengambil perangkat dan akan mempelajarinya lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya